ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Jagokan MediaTek Helio G85, realme C25s Resmi Dirilis di Indonesia

realme-C25s-Feature

Gadgetren – Bersama dengan peluncuran realme C21Y, turut dibawa jua realme C25s ke Indonesia dengan sejumlah fitur baru.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima oleh tim Gadgetren, realme C25s akan tersedia dalam program Flash Sale pada tanggal 21 Juli pukul 10:00 WIB melalui e-commerce yang menjadi partner resmi realme di Lazada, akulaku, dan realme.com.

Adapun realme C21Y dibanderol dengan harga spesial Rp 2.249.000 dengan varian RAM 4 GB + ROM 128 GB dan pembeli akan mendapatkan starter kit Indosat 72 GB secara gratis. Penjualan terbuka realme C25s bakal diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2021 mendatang di official realme store, baik daring maupun luring di seluruh Indonesia.

realme C25s ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 12mn dengan dukungan dua CPU meliputi Arm Cortex-A75 hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 hingga 1,8GHz.

Baterainya berkapasitas 6.000mAh dimana lebih besar dibandingkan dengan realme C21Y. Menurut pengujian realme Lab, realme C25s diklaim dapat bertahan selama 51 hari dalam mode standby.

Summary-C25s-spesifikasi

 

Soal fotografi, realme C25s menggunakan tiga kamera belakang di antaranya lensa utama 48 MP dengan aperture  f/1.8 yang dilengkapi fitur PDAF untuk membantu bidikan fokus lebih cepat dan pembesaran hingga 5x yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto yang jelas dari jarak jauh.

Kemudian, terdapat lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4 dan lensa B&W dengan aperture f/2.4. Sementara di bagian depan terdapat lensa Selfie 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dibekali dengan fitur AI beautification, HDR Mode, dan Portrait Mode.

realme-C25s-Water-Grey

Handphone entri level ini akan tersedia dalam dua warna yang mencakup Water Grey dan Water Blue. Layarnya memiliki bentang berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) dan rasio layar-ke-bodi 88,7%.

Perangkat ini pun telah mengantongi Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland yang berisi 23 tes utama seperti jatuh, lingkungan ekstrem, dan keandalan komponen.

Fitur pendukung lainnya juga telah diberikan berupa Wi-Fi, Bluetooth 5.0, VoLTE, GPS, Beido, Glonass, Magnetic Induction Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor, Accelerometer Sensor, dan Fingerprint Sensor pada bagian belakang bodinya. Tak ketinggalan realme C25s menyajikan tampilan antarmuka realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar