Tips dan Trik

Cara Mudah Dapatkan Centang Biru Instagram Beneran Ada?

Cara Centang Biru Instagram Featured[Ilustrasi Oleh Flickr]

Gadgetren – Beberapa hari ini, dunia maya diramaikan dengan adanya kabar bahwa media sosial berbasis gambar Instagram kini telah memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan verified account.

Bagi tokoh publik, selebriti, atau merek global yang mewakilinya menunjuk bahwa akun Instagram-nya merupakan akun autentik adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Hal ini cukup penting terutama untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan oleh akun palsu yang mengatasnamakan mereka, mengingat membuat akun Instagram sangat mudah untuk dilakukan.

Melihat hal ini, verified account yang ditandai dengan lencana terverifikasi (tanda centang biru) hadir sebagai solusi untuk memastikan setiap pengguna dapat dengan mudah menemukan akun asli.

Namun sayangnya, dalam halaman bantuannya, Instagram menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini tidak dimungkinkan untuk meminta atau membeli lencana terverifikasi.

Lalu, Apakah Cara Mudah Mengajukan Centang Biru Instagram Itu Hoax?

Cara Centang Biru Instagram

Meskipun secara resmi Instagram belum menerangkan bahwa cara pengajuan centang biru telah diluncurkan, formulirnya memang telah diuji coba beberapa waktu lalu.

Dan seperti tahap pengujian fitur baru lainnya, formulir pengajuan lencana terverifikasi ini tidak tersedia untuk semua akun. Bahkan, berdasarkan informasi yang kami dapatkan, fitur ini baru diuji coba untuk pengguna iOS.

Cara Menggunakan Formulir Pengajuan Centang Biru di Instagram

  1. Bagi kamu pengguna iOS yang berkesempatan menguji fitur ini, tapi kemungkinan besar belum karena fitur ini baru diuji di Australia, kamu dapat mengakses fitur baru ini melalui halaman Options
  2. Halaman ini bisa kamu buka melalui profil pribadi Instagram yang kamu miliki dengan mengetuk ikon Options
  3. Dalam halaman Options ini, kamu dapat mencari opsi Request Verification
  4. Setelah terlempar ke halaman Request Verification, kamu dapat mengisi formulir pengajuan sesuai dengan yang diminta oleh pihak Instagram
  5. Dalam hal ini, kamu harus mengisi beberapa data seperti username, nama asli dengan lengkap, dan bahkan melampirkan foto tanda pengenal atau identitas resmi
  6. Setelah selesai, kamu bisa menekan tombol Kirim
  7. Terakhir, kamu tinggal menunggu hasil peninjauan akun dari pihak Instagram, yang tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan belum tentu juga kamu mendapatkannya

Dengan hadirnya formulir pengajuan ini, cara mendapatkan centang biru semakin mudah dilakukan bukan? Namun perlu diperhatikan, karena masih dalam tahap pengujian, peluncuran fitur tergantung hasil dari pengujian tersebut.

Bisa jadi dari hasil yang diperoleh, Instagram tidak jadi merilis fitur baru tersebut, seperti fitur notifikasi untuk orang yang screenshot gambar yang kita miliki. Mari kita tunggu saja hasilnya seperti apa.

Tinggalkan Komentar