Berita Laptop / PC

Bawa Fitur Canggih, Monitor ASUS TUF Gaming VG28UQL1A Resmi Diperkenalkan

ASUS-TUF-Gaming-VG28UQL1A-Feature.

Gadgetren – ASUS secara resmi telah memperkenalkan monitor TUF Gaming VG28UQL1A yang ditujukan untuk para gamer PC dan konsol.

ASUS TUF Gaming VG28UQL1A merupakan monitor generasi terbaru yang menawarkan beragam fitur-fitur jagoan.

Mulai dari layarnya yang memiliki bentang berukuran 28 inci dengan resolusi 4K Ultra HD, mendukung sertifikasi VESA DisplayHDR 400, 90% DCI-P3, refresh rate 144Hz, waktu respon 1ms GTG, dan NVIDIA G-Sync menjadi deretan fitur yang dimilikinya.

Selain itu, monitor ini dilengkapi Variable Refresh Rate (VRR) yang berfungsi mencegah tearing dan stuttering yang sangat mengganggu serta Auto Low Latency yang dapat membantu mengurangi input lag saat bermain game.

Ditambah dengan adanya kombinasi pintar dari teknologi Display Stream Compression (DSC), ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync), dan AMD FreeSync Premium akan mampu menghilangkan gerakan kabur untuk menghadirkan permainan yang lebih responsif.

Tak ketinggalan teknologi ASUS Variable Overdrive yang terintegrasi memungkinkan pengaturan berubah secara dinamis saat frame rate berfluktuasi untuk memastikan hasil yang optimal untuk game apapun.

ASUS-TUF-Gaming-VG28UQL1A-depan

Monitor ini menyediakan ASUS DisplayWidget Lite yang memungkinkan kamu melakukan personalisasi pengaturan fitur eksklusif dari ASUS seperti Shadow Boost, ASUS GameVisual, dan lainnya.

ASUS Shadow Boost sendiri dapat digunakan untuk memperjelas area gelap di dalam game tanpa membuat area yang lebih terang diekspos secara berlebihan. Fitur ini dapat membantu kamu menemukan musuh yang tersembunyi di area gelap.

Sementara itu terdapat fitur ASUS GamePlus yang bisa membantu kamu berlatih dan meningkatkan keterampilan bermain game. Monitor ini juga dibekali fitur ASUS GameVisual yang terdiri dari tujuh mode tampilan meliputi Racing, Moba, Cinema, RTS/RPG, FPS Mode, SRGB, dan Scenery.

ASUS-TUF-Gaming-VG28UQL1A-belakang

Tak lupa teknologi Flicker-Free turut dihadirkan agar dapat mengurangi kedipan untuk meminimalkan kelelahan mata dalam sesi permainan yang lama sementara Low Blue Light dapat mengurangi emisi cahaya biru yang memiliki potensi berbahaya untuk mata.

Deretan port yang dihadirkan monitor ini pun terbilang banyak mulai dari 2x HDMI 2.0, 2x HDMI 2.1, dan 1x DisplayPort 1.4 (DSC). Bila tersambung dengan perangkat konsol melalui HDMI 2.1, ASUS TUF Gaming VG28UQL1A bahkan bisa menghasilkan gambar beresolusi 4K 120Hz tanpa chroma subsampling.

Secara fisik, monitor ini bisa berdiri dengan dudukan ergonomis yang dapat disesuaikan sesuai selera seperti kemiringan, ketinggian, tilt, dan bisa diputar dari bentuk horizontal ke vertikal. Monitor ini juga kompatibel dengan VESA untuk pemasangan di dinding atau dengan alat mount.

Tinggalkan Komentar