ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tanggal Penjualannya Terungkap! vivo Y21 dan Y21s Siap Hadir di Indonesia

Tanggal-peluncuran-vivo-Y21-Series-Terungkap

Gadgetren – Melalui akun media sosial Instagram resminya, vivo Indonesia dikabarkan siap meluncurkan handphone entri level yang masuk ke dalam keluarga seri Y.

Handphone tersebut meliputi vivo Y21 versi biasa dan vivo Y21s. Dalam teaser poster yang diunggah lewat Instastory, vivo pun memberikan sedikit bocoran fitur-fiturnya.

Poster tersebut bertuliskan Y21s dan Y21 dengan di bawahnya terlihat keterangan kapasitas RAM 4 GB dengan fitur ekspansi RAM 1 GB, kamera malam beresolusi 50 MP, dan baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dilengkapi dukungan 18W FastCharge.

Tertulis pula tanggal ketersediannya yang jatuh pada tanggal 5 September 2021 mendatang dan tersedia secara eksklusif melalui Shopee. Namun berdasarkan pantauan tim Gadgetren lebih jauh melalui toko resmi vivo di Shopee, tanggal 5 September 2021 diketahui merupakan tanggal penjualan awal atau early buy.

Sementara peluncuran resminya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2021 untuk vivo Y21s. Namun untuk vivo Y21 belum diketahui secara detail apakah akan dibawa pada tanggal yang sama atau di lain hari.

vivo-Y21-Series-Teaser.

Sebelumnya vivo Y21 telah melenggang lebih dulu ke pasar India. Terlihat vivo Y21 versi India ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 (12nm) Octa-Core yang memiliki kecepatan maksimal 2,35 GHz dan ditemani GPU PowerVR GE8320.

vivo Y21 versi India juga mengandalkan kapasitas RAM 4 GB dengan tambahan ekspansi sebesar 1 GB, sehingga memiliki total RAM mencapai 5 GB. Terdapat dua pilihan penyimpanan internal yang ditawarkan meliputi 64 GB dan 128 GB.

Tersedia pula tambahan ruang penyimpanan melalui slot microSD dan kapasitas baterainya terbilang sama mencapai 5.000mAh. Tampilan antarmukanya mengandalkan Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar