Berita Smartphone

Dijual Rp 3 jutaan! vivo Y21 Bawa Spesifikasi yang Kekinian Segar

vivo Y21 Feature

Gadgetren – vivo secara resmi meluncurkan handphone seri Y terbarunya yang bernama vivo Y21 di India.

Perangkat ini membawa desain kekinian dengan layar penuh 6,51 inci yang beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan teknologi IPS LCD.

Selain untuk meminimalisir bezel bagian atas, poni berbentuk waterdrop yang hadir pada vivo Y21 digunakan untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki komposisi kamera utama 13 MP dan makro 2 MP. Bodi belakang handphone ini hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Diamond Glow dan Midnight Blue.

Warna Diamond Glow bisa dibilang menarik karena mempunyai pola kotak-kotak diagonal mirip berlian dengan warna gradasi yang didominasi warna biru muda dan putih. Sementara warna Midnight Blue mempunyai warna biru pekat yang akan mengkilap apabila terkena pantulan cahaya.

vivo Y21 Half

Sensor fingerprint terdapat di bagian pinggir tepatnya tombol Power yang masih dapat diakses dengan mudah oleh penggunanya. Selain itu, fitur Face Unlock yang hadir pada vivo Y21 dapat menjadi salah satu alternatif untuk membuka kunci layar dengan wajah.

Dapur pacu vivo Y21 dipercayakan pada Helio P35 (12nm) Octa-Core 2,35 GHz dan GPU PowerVR GE8320 serta RAM 4 GB untuk mendampingi performa chipset besutan MediaTek tersebut.

Terdapat juga fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual sebesar 1 GB. Hal ini membuat vivo Y21 dapat memiliki kapasitas RAM total mencapai 5 GB.

Sementara penyimpanan internalnya tersedia dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Handphone ini juga menyediakan slot microSD yang akan memudahkan pengguna dalam menambahkan kapasitas penyimpanan.

Baterai 5.000mAh dan dukungan fitur 18W Fast Charging pun telah dihadirkan pada perangkat ini dengan port USB Type-C yang dapat digunakan untuk transfer data dan mengisi daya baterai.

Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11 yang telah hadir memiliki beberapa fitur andalan seperti Dark Mode, App Clone, Split Screen maupun Multitasking  yang dapat membantu aktivitas sehari-hari.

Untuk saat ini, vivo Y21 varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB baru hadir di India dengan harga 15.490 Rupee atau sekitar Rp 3 jutaan.

Tinggalkan Komentar