Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! TECNO Spark 7 NFC Resmi Dijual di Indonesia

TECNO Spark 7 NFC Feature

Gadgetren – Setelah muncul bocoran di internet, TECNO Mobile Indonesia akhirnya meluncurkan handphone entry-level terbarunya yang bernama Spark 7 NFC.

Handphone yang dijual dengan harga mencapai Rp 1.349.000 ini sudah bisa dipesan mulai dari tanggal 30 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB hingga 2 September 2021 pukul 10.00 WIB melalui JD.ID.

Namun selama masa pre-order, TECNO Spark 7 NFC dibanderol dengan harga spesial Rp 1.199.000. Menariknya lagi, handphone ini sudah hadir dengan dukungan NFC (Near Field Communication) yang jarang ditemukan pada kelas harganya.

Kita ketahui bersama bahwa rata-rata fitur NFC baru dihadirkan pada handphone Rp 2 jutaan ke atas. Namun sepertinya TECNO Mobile Indonesia punya strategi lain untuk memikat pengguna dengan menghadirkan handphone Rp 1 jutaan yang sudah dibekali fitur NFC.

Bagi kamu yang belum tahu, NFC memungkinkan transfer data antar perangkat, pembayaran digital, hingga pengisian atau pengecekan e-money secara cepat langsung dari handphone.

TECNO Spark 7 NFC Bayar

TECNO Spark 7 NFC memiliki layar penuh 6,52 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan poni berbentuk tetesan air pada bagian atasnya yang menjadi rumah bagi kamera depan 8 MP.

Meskipun harganya murah, namun handphone ini tetap mempunyai sensor fingerprint di bagian belakangnya untuk autentikasi biometrik serta fitur Face Unlock yang memungkinkan membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

Masih pada bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama 16 MP dan depth 2 MP yang dapat digunakan menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

TECNO Spark 7 NFC Baterai

Berbekal baterai 5.000mAh, TECNO Mobile Indonesia mengklaim bahwa handphone ini mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal atau 30 hari untuk kondisi siaga.

Sementara itu, TECNO Spark 7 NFC sudah ditenagai dengan prosesor Octa-Core 1,8 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Terdapat juga slot microSD untuk mengekspansi kapasitas penyimpanan jika dibutuhkan.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan HiOS berbasiskan Android 11 Go Edition pun sudah dibenamkan di dalamnya. TECNO Spark 7 NFC hadir di Indonesia dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Spruce Green, Morpheus Blue, dan Magnet Black.

Tinggalkan Komentar