Berita Laptop / PC

Lenovo Yoga 6 Dirilis di Indonesia, Jagokan AMD Ryzen 5000 Series Sebagai Intinya

Lenovo Yoga 6 AMD Ryzen 5000

Gadgetren – Lenovo secara resmi meluncurkan laptop Yoga 6 varian terbarunya di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 5500U atau AMD Ryzen 7 5700U.

Dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Series, Lenovo mengklaim bahwa Yoga 6 mampu menghadirkan performa bertenaga untuk menangani aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Apalagi Lenovo merancang laptop ini untuk para kreatif dan seniman yang membutuhkan kinerja cepat untuk menjalankan software editor video maupun desain grafis dengan lancar.

Menurut Lenovo, GPU Integrated AMD Radeon yang hadir pada laptop ini telah dioptimalkan dibandingkan generasi sebelumnya dimana memiliki performa 59% lebih cepat untuk setiap core, sehingga dapat menjalankan software desain grafis maupun editor video dengan baik.

Lenovo mempercayakan RAM DDR4-3200MHz berkapasitas 16 GB untuk menangani aktivitas multitasking yang dijalankan pada laptop ini. Sementara penyimpanan internal mengandalkan SSD M.2 NVME 512 GB agar mampu membuka beragam software dengan cepat dan menampung banyak file sekaligus.

Yoga 6 memiliki bodi yang sudah menggunakan full-metal chassis yang membuatnya kokoh dan ringan ketika dipegang. Sementara fitur Fingerprint Reader juga sudah disematkan pada laptop ini untuk memudahkan login secara cepat hanya menggunakan sidik jari.

Lenovo Yoga 6 AMD Ryzen 5000 All Mode

Laptop ini hadir dengan layar sentuh 13,3 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), tingkat kecerahan 72% nits, teknologi IPS, dan cakupan warna 72% NTSC agar dapat menampilkan konten dengan baik.

Berkat hadirnya engsel 360 derajat, Lenovo Yoga 6 dapat digunakan dalam empat mode mulai dari laptop, tablet, display, dan tent sehingga dapat menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya.

Menariknya, Lenovo telah menyematkan Lenovo Digital Pen dengan tingkat sensitivitas hingga 4.096 tekanan sehingga dapat secara responsif dapat membantu pengguna untuk menggambar, mencoret, menulis, dan menavigasi layar.

Lenovo Yoga 6 AMD Ryzen 5000 Tablet

Untuk menambahkan keseruan hiburan, Lenovo Yoga 6 sudah dibekali dengan speaker front-facing stereo yang mempunyai dukungan Dolby Atmos agar dapat menghasilkan suara yang lebih hidup.

Berbekal Window 10 Home Original, Lenovo Yoga 6 dengan warna Abyss Blue dibanderol mulai dari harga Rp 16.099.000 di Indonesia dab sudah tersedia di Lenovo Official Store melalui kanal online maupun offline. Terdapat juga bonus Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp 1.799.000 dalam paket penjualannya.

Selain itu, Yoga 6 sudah dibekali dengan dengan Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun. Accidental Damage Protection sendiri merupakan sebuah garansi untuk berbagai kerusakan malfungsi keyboard, terjatuh dari meja, maupun tumpahan air.

Tinggalkan Komentar