Gadget Laptop

Lenovo Yoga 720 – Penerus Yoga Series yang Tak Kehilangan Tajinya

Harga Lenovo Yoga 720 Featured

Gadgetren – Siapa coba yang tidak kenal Lenovo Yoga? Seri ini menghadirkan beberapa laptop baru untuk menyegarkan pasar. Lenovo Yoga 720 salah satunya.

Lenovo Yoga adalah seri laptop yang mengusung kemampuan hybrid sebagai fitur utamanya. Apa itu fitur hybrid? Fitur hybrid adalah fitur kekinian ala laptop jaman sekarang yang memberikan kemudahan pengguna mengubah perangkatnya menjadi tablet – notebook semaunya.

Laptop yang mengusung kemampuan ganda ini biasa lebih akrab disebut dengan Laptop 2 in 1. Laptop tipe ini biasanya dilengkapi dengan dukungan layar sentuh sebagai input perintah saat laptop berada dalam mode tablet dan mendukung layar yang mampu diputar hingga 360 derajat atau jika tidak layarnya dapat dicopot dari bagian keyboard.

Memilih menggunakan kemampuan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat, Lenovo Yoga Series juga menawarkan keunggulan di segi spesifikasi hardware-nya. Terutama untuk seri-seri yang mengusung angka 7 dan 9 di serinya, seperti yang baru hadir belakangan ini, Lenovo Yoga 720.

Membawa nuansa hybrid seperti pendahulunya, yaitu Lenovo Yoga 710, laptop Lenovo Yoga 720 hadir dengan dua varian ukuran layar. Anda dapat memilih untuk membeli Lenovo Yoga 720 berukuran 13 inci atau 15 inci yang keduanya mengusung layar bezel-less sehingga memberikan ukuran yang relatif lebih kecil serta layar IPS beresolusi 4K.

Sebagai laptop premium, Lenovo Yoga 720 dilengkapi prosesor yang dapat dikonfigurasi dengan Intel Core i7 pada varian paling tinggi. Selain itu, pilihan RAM yang diberikan juga mendukung hingga RAM berkapasitas 16 GB.

Hadir sebavai laptop yang dapat dibolak-balik sesuka hati, laptop Lenovo Yoga 720 sudah dilengkapi memori internal bertipe SSD yang tentu lebih aman untuk diguncang-guncang dibandingkan dengan HDD. Namun, kapasitas maksimal yang ditawarkan pada varian 13 inci dan 15 inci sangat berbeda, yaitu 512 GB untuk laptop yang kecil dan 1TB untuk laptop yang besar.

Mengusung spesifikasi prosesor dan RAM yang setara, varian 13 inci dan 15 inci memiliki dukungan grafis yang sangat timpang. Jika laptop Lenovo Yoga 720 13 inci hanya dibekali kartu grafis Intel HD Graphics 620, Lenovo Yoga 720 15 inci sudah dilengkapi dengan dukungan grafis dari NVIDIA GTX 1050.

Selain dapat digunakan dalam dua mode, laptop hybrid biasanya dilengkapi dengan kemampuan baterai yang cukup baik. Dan hal ini juga berlaku untuk Lenovo Yoga 720, dimana laptop ini dapat bertahan hingga 7 sampai 8 jam saat digunakan.

Laptop hybrid buatan Lenovo ini mampu memberikan tambahan keamanan dengan menambahkan dukungan pemindai sidik jari. Namun, Anda perlu mengeluarkan dana berlimpah untuk membeli laptop ini, karena untuk ukuran 13 inci dibanderol dengan harga paling murah Rp 17 jutaan dan untuk 15 inci dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan.

Spesifikasi Tertinggi Lenovo Yoga 720

ProsesorIntel Core i7
Kartu GrafisIntel HD Ggraphics 620 | NVIDIA GTX1050
RAM16 GB DDR4
Memori Internal512GB SSD | 1 TB SSD
LayarIPS 13,3 inci UHD | IPS 15,6 inci UHD
OSWindows 10 Pro
Konektivitas
  • 2 USB type-C dengan Thunderbolt
  • USB 3.0
  • Audio Jack
KeamananPemindai Sidik Jari

Leave a Comment