Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu Denom di Pulsa dan Paket Telkomsel? Ini Penjelasan Mudahnya!

Apa Itu Paket Denom Telkomsel Header

Gadgetren – Denom memang menjadi salah satu istilah yang sering dipakai oleh berbagai macam operator di Indonesia untuk mendeskripsikan produk-produknya. Telkomsel pun termasuk di antaranya.

Perusahaan telekomunikasi berpelat merah tersebut memakai istilah denom untuk beberapa hal. Kamu bisa menjumpainya saat akan membeli kredit pulsa maupun sejumlah paket internet Telkomsel yang sudah terdistribusi di pasaran.

Meskipun sudah umum dipakai oleh operator seluler, saya menyadari bahwa kata denom tentunya masih cukup asing ditelinga sebagian orang karena juga sering disebut dengan istilah lain. Namun tak perlu khawatir, kamu yang masih meraba-raba mengenai apa itu denom dapat menyimak informasi berikut.

Apa Itu Denom di Pulsa Atau Paket Data?

Denom berasal dari kata denominasi yang merujuk pada nilai sebenarnya dari produk-produk operator seluler. Kita umumnya akan mendapati istilah ini untuk melabeli besaran nominal kredit pulsa maupun benefit dari berbagai macam paket.

Saat akan isi pulsa misalnya, kamu dapat melakukan pengisian 5.000 dengan harga Rp 6.500. Angka 5.000 menunjukkan denom produk yang akan dibeli sehingga kamu nantinya hanya akan memperoleh pulsa senilai itu meski membayar lebih.

Sementara pada pembelian paket, denom secara sederhana akan menunjukkan isi di dalamnya. Kamu yang membeli paket data denom 10GB nantinya akan memperoleh beberapa jenis kuota dan masa aktif berbeda dengan total 10GB.

Pemakaian istilah denom ini tentu dapat mempermudah kita menentukan paket yang ingin dibeli. Kita bisa memilih produk dengan cepat tanpa perlu membuka detail informasi secara satu per satu karena Telkomsel sendiri mempunyai pilihan paket data yang sangat banyak.

Meskipun demikian, kita tentu tak boleh langsung membeli paket data hanya dengan melihat denom saja karena juga melihat informasi mendetail dari masing-masing paket yang akan dibeli karena denom umumnya hanya menunjukkan total kuota sebagaimana apa yang saya ungkapan sebelumnya.

Denom berukuran besar belum tentu membawa benefit yang lebih banyak bagi kita. Apalagi setiap orang mempunyai preferensi dan kebutuhan berbeda-beda, sehingga keuntungan yang dibawa paket pun belum tentu bermanfaat.

Kamu misalnya akan memperoleh kuota utama 30GB dan nonton 35GB pada paket OMG! berdenom 65GB. Sementara untuk GigaNet 65GB akan benar-benar mendapatkan kuota internet sebesar 65GB tanpa pembagian waktu maupun jenisnya.

Tinggalkan Komentar