Berita

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Saat Sedang Darurat

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Header

Gadgetren – Telkomsel merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang jaringannya sangat luas dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, Telkomsel juga sering memberikan berbagai paket dan layanan terbaru agar membuat pelanggannya puas. Layanan sendiri mulai dari simPATI, KartuHalo, Loop, Kartu AS, dan masih banyak lagi yang menarik pelanggannya.

Menariknya, ternyata Telkomsel juga telah menghadirkan sebuah layanan baru yang bernama Pulsa Siaga Telkomsel untuk membantu para pelanggannya mendapatkan pulsa ketika dibutuhkan.

Meskipun pulsanya dapat bertambah, namun masa aktifnya tidak dapat bertambah. Ini disebabkan karena kamu sebenarnya hanya meminjam bukanlah melakukan isi ulang.

Sayangnya layanan ini tidak bisa digunakan bagi nomor pengguna yang sedang memasuki masa tenggang. Namun untuk mendapatkannya pun bisa dibilang mudah.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasi sebagai berikut ini.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel dengan Kode USSD

  1. Pertama, pastikan smartphone dalam keadaan menyala dan nomor Telkomsel masa dalam keadaan aktif.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon.
  3. Kemudian, Gadgeter dapat langsung mengetikkan kode *858*2#.
  4. Nantinya akan muncul kotak dialog dan Gadgeter dapat memasukkan nomor donatur atau teman yang akan mengirimi pulsa.
  5. Tak lupa, Gadgeter juga memasukkan angka pulsa yang diinginkan.
  6. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan angka 1 untuk membuat persetujuan.
  7. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa permintaan sedang diproses.
  8. Selain itu, pastikan bahwa Gadgeter sudah memberitahukan kepada donatur bahwa Gadgeter sedang meminta atau meminjam pulsa agar bisa diproseso dengan cepat.
  9. Apabila donatur menyetujui maka akan terdapat notifikasi bahwa nomor Gadgeter sudah ditambah pulsa.

Sebagai catatan, bagi donatur atau pengirim pulsa maka dapat menekan *858*nomor tujuan*nominal pulsa#. Nantinya pengirim juga akan diberikan notifikasi bahwa pulsa sudah berhasil dikirimkan kepada pemohon.

Selain menggunakan kode USSD untuk mengirim pulsa. Nantinya donatur juga dapat menggunakan SMS untuk mengirim pulsa dengan mengetikkan TPULSA dan nominal pulsa dan mengirimnya ke nomor penerima pulsa.

Bahkan pengirim pulsa pun bisa melakukan pengiriman secara otomatis setiap bulannya dengan mengakses *858# dan memilih Auto TP. Nantinya nominal pulsa yang diinginkan akan ditransfer setiap bulannya. Bagaimana menurut Gadgeter? Apakah pinjam pulsa Telkomsel ini efektif dan memduahkan?

Leave a Comment

2 Comments