ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu Abonemen Telkomsel Halo dan Berapa Biayanya?

Abonemen Telkomsel Halo

Gadgetren – Bagi sebagian pengguna handphone, tentunya pernah mendengar istilah Abonemen yang dihadirkan pada kartu operator di Indonesia.

Abonemen adalah biaya bulanan yang wajib dibayar oleh pengguna layanan Pascabayar. Untuk Telkomsel sendiri, layanan Pascabayar yang dihadirkan untuk penggunaan handphone umum tersedia dalam Telkomsel Halo.

Bisa dibilang kamu harus membayar biaya Abonemen di luar dari biaya paket yang digunakan. Bahkan kamu harus tetap membayar biaya Abonemen tersebut apabila tidak menggunakan kartu Telkomsel Halo.

Dengan kata lain, biaya Abonemen akan selalu ditagihkan setiap bulannya kepada pengguna kartu Telkomsel Halo. Untuk biaya minimal Abonemen dari Telkomsel Halo sendiri sebesar Rp 50.000, namun akan berbeda-beda sesuai dengan paket yang dipilih.

Apabila dalam satu bulan tidak membayar tagihan Abonemen dari Telkomsel Halo, maka secara otomatis kartunya akan dinonaktifkan setelah masa tenggang berakhir selama satu bulan. Setelah dinonaktifkan, maka tentunya kartu Halo tidak bisa lagi digunakan untuk apapun.

Setelah kartu Telkomsel Halo dinonaktifkan, maka kamu akan ditetapkan oleh Telkomsel sebagai pengguna yang mempunyai tunggakan hutang ke Telkomsel. Nantinya apabila kamu ingin membuat kartu Telkomsel Halo baru, maka wajib membayar tagihan terlebih dulu (dalam 3 bulan terakhir).

Sementara apabila kamu tidak melunasi tagihan hutang tersebut, maka kamu sama sekali tidak diperbolehkan untuk membuat kartu Telkomsel Halo lagi. Untuk itu sebaiknya kamu memikirkan dengan matang apabila ingin berlangganan Telkomsel Halo.

Meskipun layanan Pascabayar seperti Telkomsel Halo dapat dibayar di akhir bulan, namun perlu diperhatikan bahwa tagihannya akan membesar seiring banyaknya layanan yang digunakan seperti telepon, SMS, maupun internet.

Jika kamu sudah siap dengan konsekuensi membayar biaya Abonemen dan paket bulanannya, maka kartu Telkomsel Halo bisa menjadi salah satu pilihan menarik.

Biaya Abonemen Telkomsel Halo

Nama PaketBenefitHarga
Halo Unlimited 80KKuota Internet 10 GB
Kuota Roaming 100 MB
Kuota Telepon ke Semua Operator 60 Menit
Kuota 100 SMS ke Semua Operator
Kuota WhatsApp, LINE, Lazada, Tokopedia, Shopee, MAX Stream, GamesMAX, MusicMax
Rp 80.000
Halo Unlimited 100KKuota Internet 15 GB
Kuota Roaming 150 MB
Kuota Telepon ke Semua Operator 120 Menit
Kuota 200 SMS ke Semua Operator
Kuota WhatsApp, LINE, Lazada, Tokopedia, Shopee, MAX Stream, GamesMAX, MusicMax
Rp 100.000
Halo Unlimited 150KKuota Internet 30 GB
Kuota Roaming 200 MB
Kuota Telepon ke Semua Operator 240 Menit
Kuota 400 SMS ke Semua Operator
Kuota WhatsApp, LINE, Lazada, Tokopedia, Shopee, MAX Stream, GamesMAX, MusicMax
Rp 150.000
Halo Unlimited 225KKuota Internet 50 GB
Kuota Roaming 300 MB
Kuota Telepon ke Semua Operator 400 Menit
Kuota 700 SMS ke Semua Operator
Kuota WhatsApp, LINE, MAX Stream, Lazada, Tokopedia, Shopee, GamesMAX, MusicMax
Rp 225.000
Halo Unlimited 300KKuota Internet 70 GB
Kuota Roaming 400 MB
Kuota Telepon ke Semua Operator 500 Menit
Kuota 1000 SMS ke Semua Operator
Kuota WhatsApp, LINE, Vidio Premiere Gold, Sushiroll, VIU, Lazada, Tokopedia, Shopee, MAX Stream, GamesMAX, MusicMax
Rp 300.000
Halo Unlimited 550KKuota Internet 150 GB
Kuota Roaming 500 MB
Kuota Telepon ke Semua Operator 1000 Menit
Kuota 2000 SMS ke Semua Operator
Kuota WhatsApp, LINE, Vidio Premiere Platinum, Sushiroll, VIU, HBO GO, Lazada, Tokopedia, Shopee, MAX Stream, GamesMAX, MusicMax
Rp 550.000

Sementara bagi kamu yang ingin menggunakan layanan dengan lebih leluasa bisa memilih Prabayar karena kartu akan memiliki layanan yang sesuai dibayarkan di depan. Namun apabila kartu Prabayar tidak digunakan dalam waktu lama, nantinya akan masuk ke masa tenggang sebelum akhirnya dinonaktifkan.

Untuk itu kamu harus memikirkan terlebih dulu secara matang dalam memilih layanan kartu Prabayar atau Pascabayar agar tidak merasa rugi di kemudian hari.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar