Berita Smartphone

Samsung Galaxy A03s Dirilis! Suguhkan Baterai 5.000mAh dan RAM 4 GB

Samsung Galaxy A03s Feature

Gadgetren – Untuk terus mengikuti persaingan di kelas menengah, Samsung secara resmi telah meluncurkan handphone terbarunya yang bernama Galaxy A03s di India.

Sebagai handphone yang baru lahir, Galaxy A03s sudah dilengkapi layar penuh 6,5 inci dengan teknologi PLS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Poninya yang ada pada layarnya digunakan untuk menampung kamera beresolusi 5 MP. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Fitur Live Bokeh yang hadir pada Galaxy A03s dapat mengombinasi kamera utama dan depth untuk menghasilkan foto bokeh secara instan.

Handphone ini juga telah dibekali slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dari sektor hardware, Galaxy A03s telah diotaki chipset MediaTek Helio P35 (12nm) Octa-Core 2,35 GHz untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game kasual.

Hadir dengan dua varian, Samsung Galaxy A03s dibanderol dengan harga 11.499 Rupee atau sekitar Rp 2,2 jutaan untuk varian RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB dan 12.499 Rupee atau sekitar Rp 2,4 jutaan untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan dalam waktu yang lama untuk pemakaian sehari-hari. Sementara dukungan 15W Fast Charging cukup lumayan untuk mengisi daya baterai dengan cepat.

OneUI 3.0 berbasiskan Android 11 telah hadir pada handphone ini dengan menghadirkan beragam fitur mulai dari Split Screen Multitasking, Dark Mode, Dual Apps, dan masih banyak lagi yang dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, sensor fingerprint di samping, dan Face Unlock sudah dihadirkan pada perangkat ini.

Samsung Galaxy A03s TKDN

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, ternyata Samsung Galaxy A03s dengan nomor model SM-A037F telah lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan skor mencapai 38,30%. Namun belum diketahui kapan perangkat ini akan benar-benar diluncurkan di Indonesia.

Jika mengikuti perangkat sebelumnya yang sudah ada, seharusnya Galaxy A03s tidak akan lama lagi turut tersedia mengingat sudah lulus TKDN. Namun bisa saja ada perubahan spesifikasi ketika dirilis secara resmi di Indonesia.

Tinggalkan Komentar