Berita

Samsung Galaxy Note 8 Emperor Edition akan Pakai RAM 8 GB

Samsung Galaxy Note 8 Emperor Header

Setelah sukses dengan Galaxy S8 dan S8+ di dunia, Samsung berencana akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy Note 8.

Sebelum peluncuran resminya saja, telah banyak bocoran beredar mengenai Galaxy Note 8. Salah satu yang menarik adalah pengguna dual-camera pada bagian belakangnya yang belum pernah digunakan smartphone Samsung lainnya.

Selanjutnya muncul bocoran baru yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 8 juga akan memiliki edisi khusus yang bernama Emperor Edition. Dalam edisi ini, Samsung Galaxy Note 8 akan dibekali dengan RAM 8 GB.

Sementara versi standarnnya nanti akan memiliki RAM 6 GB. Hal ini mirip dengan Samsung Galaxy S8+ Emperor Edition yang menggunakan RAM 6 GB, namun versi standarnya menggunakan RAM 4 GB.

Tentu saja penggunaan RAM 8 GB ini memungkinkan karena beberapa smartphone sudah ada yang menggunakan RAM 8 GB seperti smartphone ZTE Nubia Z17 dan ASUS Zenfone AR.

Bahkan dikabarkan Samsung Galaxy Note 9 yang akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang akan menggunakan RAM berkapasitas 12 GB. Tentu saja banyak orang akan berpikir, kapasitas RAM sebesar itu sebenarnya untuk apa?

Sementara itu, Galaxy S9 dan S9+ diperkirakan akan menggunakan RAM 10 GB. Diperkirakan juga model Emperor Edition juga akan hadir di berbagai negara, sepertii Cina, Jepang, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Untuk itu, mari kita lihat saja terlebih dahulu Samsung Galaxy Note 8 yang akan diperkenalkan pada ajang IFA 2017 pada bulan September 2017 mendatang. Smartphone ini dirumorkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 836.

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment