Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03s – Cukup Untuk Keseharian?

Samsung Galaxy A03s Featurez

Gadgetren – Sebagai penerus generasi sebelumnya, handphone Samsung Galaxy A03s menawarkan beberapa peningkatan spesifikasi.

Hal ini terlihat dari penggunaan chipset besutan MediaTek yang memiliki performa bertenaga untuk handphone di segmen entry-level. Ditambah lagi baterainya juga memiliki kapasitas yang bisa dibilang besar.

Meskipun mempunyai beberapa kelebihan, namun kamu juga harus mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A03s jika berencana untuk memilihnya sebagai perangkat sehari-hari.

Kelebihan Samsung Galaxy A03s

Kelebihan Samsung Galaxy A03s

Galaxy A03s telah dilengkapi chipset MediaTek Helio P35 (12nm) Octa-Core 2,35 GHz dengan kinerja yang terbilang dapat diandalkan untuk handphone kelas bawah.

Dengan kombinasi RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, Samsung Galaxy A03s dibanderol dengan harga Rp 1.799.000. Selain itu, slot microSD hingga 1 TB yang bisa digunakan untuk mengekspansi tempat penyimpanannya.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dihadirkan pada perangkat ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 15W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian pinggir handphone ini tepatnya tombol power agar mudah dijangkau oleh jari pengguna. Sebagai alternatif, fitur Face Unlock pun dapat memudahkan pengguna membuka kunci layar dengan wajah.

Samsung Galaxy A03s memiliki layar PLS LCD dengan bentang 6,5 inci berteknologi HD+ (1600 x 720 piksel) Dari sektor fotografi, perangkat ini dibekali tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Selain itu juga terdapat dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 3.1 Core berbasiskan Android 11.

Kekurangan Samsung Galaxy A03s

Kekurangan Samsung Galaxy A03s

Meskipun hadir dengan multi kamera, namun kamera makro yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A03s hanya beresolusi 2 MP saja sehingga tidak akan terlalu jelas untuk ukuran besar. Namun foto makro dari perangkat ini masih bisa dimaklumi apabila hanya sebatas dipamerkan di jejaring sosial saja.

Sementara itu, kamera depan Samsung Galaxy A03s juga hanya beresolusi 5 MP yang terasa kurang apabila dibandingkan dengan handphone kompetitor yang saat ini memiliki resolusi 8 MP atau 13 MP di kisaran harga yang sama.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

2 Komentar