ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A52s 5G Meluncur! Andalkan RAM 8 GB dan Snapdragon 778G

Samsung Galaxy A52s 5G Feature

Gadgetren – Setelah muncul berbagai bocorannya di internet, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan handphone 5G kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A52s 5G di Inggris.

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy A52s 5G telah dilengkapi layar penuh 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, dan desain punch hole.

Berkat penggunaan refresh rate 120Hz, layarnya mampu menampilkan animasi game dan gerakan transisi antara aplikasi dengan lebih halus. Dalam meminimalisir terjadinya goresan, Corning Gorilla Glass 5 pun sudah disematkan pada layarnya.

Selain mempunyai layar penuh yang lebar, Galaxy A52s 5G juga telah dibekali dengan teknologi Dolby Atmos yang dapat membuat suara yang disajikan pada game, video, maupun lagu menjadi lebih hidup.

Punch hole yang ada di layar menjadi rumah bagi kamera depan beresolusi 32 MP. Sementara empat kamera belakangnya hadir dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP.

Kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas atau banyak subyek orang di dalamnya, sementara kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak yang sangat dekat.

Samsung Galaxy A52s 5G All

Selain mempunyai kinerja yang bertenaga, chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang hadir pada Galaxy A52s 5G telah didampingi modem-RF System Snapdragon X53 5G yang mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps dan upload hingga 2,9 Gbps.

Galaxy A52s 5G tersedia dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB, RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, dan RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB. Sementara harganya dimulai dari £410 atau sekitar Rp 8,1 jutaan ketika mulai dijual pada tanggal 24 Agustus 2021 di Inggris.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang ditanamkan pada handphone ini diklaim Samsung mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 25W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Untuk memudahkan pembukaan kunci layar, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun sudah dihadirkan pada perangkat ini. Sementara dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11 telah dibenamkan di dalamnya.

Sertifikat IP67 yang hadir pada Galaxy A52s 5G telah membuktikan bahwa handphone ini mampu bertahan di air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar