Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G – Sudah Memadai dan Kekinian

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G

Gadgetren – Galaxy A52s 5G merupakan handphone kelas menengah Samsung yang hadir dengan dukungan chipset yang memiliki performa bertenaga dan jaringan seluler generasi terbaru.

Selain itu, dukungan multi kamera yang hadir pada handphone ini disediakan untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan foto lebih kreatif.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalamnya pun bisa dibilang besar. Sementara layarnya sudah memenuhi bagian depan untuk menunjang aktivitas hiburan bagi penggunanya dengan leluasa.

Meskipun Samsung Galaxy A52s 5G memiliki kelebihan yang menarik, namun kamu juga perlu mengetahui kekurangan yang dibawanya jika memang ingin menggunakannya dalam keseharian.

Kelebihan Galaxy A52s 5G

Kelebihan Galaxy A52s 5G

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 778G yang sudah bertenaga untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Chipset ini juga telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps berkat hadirnya modem-RF System Snapdragon X53 5G.

Dukungan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB telah dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut.

Untuk segi fotografi, Samsung Galaxy A52s 5G hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP. Sementarai itu, kamera depannya membawa lensa beresolusi 32 MP.

Tak ketinggalan baterai 4.500mAh dan fitur 25W Fast Charging pun sudah dibenamkan pada perangkat ini. Tersedianya sensor NFC juga akan memudahkan saat melakukan pembayaran digital.

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, Galaxy A52s 5G sudah dilengkapi dengan layar penuh 6,5 inci dengan Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Coring Gorilla Glass 5.

Produk ini sudah dibekali dengan sertifikat IP67 yang telah membuktikan bahwa tahan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Pastinya dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, sensor fingerprint di dalam layar, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11 juga sudah hadir pada Galaxy A52s 5G.

Kekurangan Galaxy A52s 5G

Kekurangan Galaxy A52s 5G

Dengan harga yang bisa dibilang tinggi, Samsung Galaxy A52s 5G hanya memiliki kamera makro 5 MP sehingga hasilnya akan kurang detail terutama apabila dilakukan pembesaran maupun crop.

Selain itu, Galaxy A52s 5G juga tidak dilengkapi dengan kamera telephoto pada kompetitornya yang punya harga sama rata-rata sudah menggunakannya Kamera telephoto sendiri memang sangat berguna saat harus membidik obyek dari jarak jauh.

Meskipun mendukung dua kartu SIM, namun slot yang dibawanya bersifat hybrid sehingga perlu memilih menggunakan dua kartu SIM tanpa kartu microSD atau satu kartu SIM serta kartu microSD saja.

Samsung Galaxy A52s 5G memang memiliki kekurangan, namun kelebihan yang ditawarkannya lebih banyak sehingga masih bisa menjadi pilihan saat mencari sebuah handphone di kisaran harganya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar