ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! Samsung Galaxy A52s 5G Siap Hadir di Indonesia

Samsung Galaxy A52s 5G Feature

Gadgetren – Samsung Galaxy A52s 5G dikabarkan akan segera melenggang ke Indonesia setelah resmi mendapatkan restu dari Kementerian Perindustrian seperti yang terlihat di situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri).

Disampaikan secara langsung oleh Samsung Electronics Indonesia (SEIN) lewat undangan peluncuran Galaxy A52s yang dilayangkan kepada tim Gadgetren, Samsung menyebutkan bahwa Galaxy A52s akan diluncurkan ke Indonesia pada tanggal 14 September 2021.

Sebelumnya tim Gadgetren juga telah menginformasikan bahwa Galaxy A52s 5G telah mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dengan nomor 6710/SJ-IND.8/TKDN/8/2021. Dalam situs P3DN, Galaxy A52s 5G dengan nomor model SM-A528B telah memperoleh angka TKDN sebesar 38,30%.

Angka tersebut telah melebihi batas kelayakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk bisa dipasarkan di Indonesia. Samsung Galaxy A52s 5G sendiri merupakan handphone kelas menengah yang sebelumnya telah tiba lebih dulu di Inggris dengan membawa fitur-fitur andalannya.

Untuk Galaxy A52s 5G versi Indonesia saat ini belum bisa dipastikan apakah akan sama dengan versi di Inggris. Namun, kemungkinan besar pihak Samsung akan memberikan fitur-fitur yang bisa dibilang mayoritas memiliki kesamaan dengan sedikit perbedaan jika memang ada.

Adapun Galaxy A52s 5G versi Inggris menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core yang memiliki kecepatan maksimal 2,4 GHz. Chipset ini turut dilengkapi dengan modem-RF System Snapdragon X53 5G yang dapat terhubung ke jaringan 5G dengan kecepatan unduh hingga 3,7 Gbps dan unggah hingga 2,9 Gbps.

Samsung Galaxy A52s 5G All

Tersedia tiga varian kapasitas penyimpanan yang bisa dipilih meliputi RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB, RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, dan RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB.

Beralih ke segi tampilan, layarnya mengusung desain Infinity-O berteknologi Super AMOLED dengan bentang 6,5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Soal fotografi, Galaxy A52s 5G dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa sudut lebar 12 MP, lensa makro 5 MP, dan lensa kedalaman 5 MP. Kemudian lensa depannya beresolusi 32 MP untuk kebutuhan selfie maupun video call.

Baterai yang ada di dalamnya berkapasitas 4.500mAh yang ditemani fitur 25W Fast Charging. Galaxy A52s 5G juga didukung dengan teknologi Dolby Atmos untuk memberikan audio yang optimal pada konten video game, musik, hingga film.

Fitur pendukung lainnya seperti dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, dan tampilan antarmuka OneUI 3.1 berbasiskan Android 11 sudah dibenamkan di dalamnya. Tersedia pula sensor fingerprint dan Face Unlock untuk proses login cepat. Tak ketinggalan juga ada sertifikat IP67 yang menandakan mampu tenggelam hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar