Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Mutakhir Seharga di Atas Rp 10 Juta Tahun 2022

Rekomendasi Hp Terbaik Harga di Atas Rp 10 Juta Tahun 2021 Header

Gadgetren – Saat memilih handphone dengan harga di atas Rp 10 juta, kita tentu tidak bisa hanya mengacu pada spesifikasi teknis pada masing-masing perangkat karena umumnya mempunyai level kelas atas.

Kita secara khusus perlu mempertimbangkan hal-hal lain di luar itu seperti ekosistem yang dimiliki oleh perusahaan pengembangnya hingga teknologi-teknologi tambahan pada setiap perangkat.

Adapun pada kelas tersebut, setiap brand biasanya juga memperkenalkan berbagai macam teknologi mutakhir serta fitur-fitur pendukung yang sangat menarik agar terlihat berbeda dan menjaring lebih banyak pengguna.

Menentukan handphone yang pas berdasarkan berbagai macam teknologi itu sayangnya bukan masalah sederhana bagi sebagian orang, apalagi jumlah perangkat yang mulai terjun ke pasar Rp 10 juta ke atas pun semakin banyak.

Supaya kamu yang membutuhkan perangkat premium bisa menentukan secara lebih mudah, berikut handphone-handphone terbaik rekomendasi kami untuk harga di atas Rp 10 juta.


OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro

Handphone flagship dari OPPO ini tangguh di berbagai sektor dan membawa desain yang unik.

Rp14,9 juta


OPPO Find X menarik untuk dipertimbangkan bagi kamu yang sedang mencari perangkat flagship dengan kualitas baik di segala sisi. OPPO selaku pengembangnya tampak memperhatikan berbagai macam aspek penting saat mengembangkan OPPO Find X3 Pro sehingga menghasilkan perangkat yang benar-benar layak untuk diacungi jempol.

Desain cantik dapat menjadi salah satu alasan yang bisa dipakai untuk meminang handphone ini. Berbeda dengan kompetitornya yang terlihat mempertajam aksen kamera di belakang bodi, OPPO Find X3 Pro justru membuatnya melengkung agar tonjolan lensa tidak mencolok.

Selain sedap untuk dipandang, OPPO Find X3 Pro juga nyaman untuk digenggam karena desainnya itu apalagi bobot dari handphone ini pun cukup ringan sehingga tangan pun tidak akan mudah lelah. Teknologi kamera pada OPPO Find X3 Pro juga tergolong jempolan. Sensor dan aplikasinya mampu memproduksi foto yang tajam dengan warna cerah dan dynamic range sangat baik.

Handphone buatan OPPO ini juga sudah membawa lensa mikro yang mampu menangkap obyek berukuran sangat kecil dan tak bisa dilihat oleh mata telanjang dengan kemampuan cukup mengagumkan.

Dukungan SuperVOOC 2.0 dengan daya hingga 65W juga menjadi nilai lebih saat mempertimbangkan OPPO Find X3 Pro. Dengan teknologi tersebut, pengisian baterai bisa berjalan sangat cepat dimana dalam uji coba kami hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit dari kapasitas 10 persen hingga penuh.


iPhone 13 Feature

iPhone 13

iPhone generasi terbaru dari Apple ini menyajikan kamera memuaskan dan performa yang gegas

Rp14,9 juta


Handphone buatan Apple tentu tak boleh dilewatkan jika kamu sedang mencari perangkat terbaik yang mampu memenuhi semua kebutuhan harian seperti bermain game maupun fotografi di mana iPhone 13 termasuk salah satunya.

Perangkat anyar milik Apple ini soalnya sudah dilengkapi dengan SoC generasi baru yang disebut dengan Apple A15 Bionic. Disokong 6-core CPU dan 4-core GPU dalam balutan pabrikasi 5nm, kemampuannya memungkinkan iPhone 13 mengemas kinerja dan efisiensi tinggi.

SoC tersebut bahkan mendukung berbagai macam teknologi mutakhir sehingga Apple dapat menyematkan dukungan layar, kamera, dan video lebih baik padahal generasi sebelumnya sudah sangat memuaskan kami. Neural Engine di Apple A15 Bionic juga membawa pemrosesan lebih cerdas.

Di sektor fotografi secara khusus, SoC baru tersebut misalnya memungkinkan Apple menyematkan Photographic Styles yang mempunyai kemampuan cerdas untuk menyesuaikan setiap pengambilan gambar dengan preferensi personal tanpa kehilangan elemen-elemen penting dari sebuah foto.


Apple iPhone 13 Pro Feature

iPhone 13 Pro Max

Handphone tercanggih dari Apple yang ada saat ini walau harganya cukup mahal.

Rp19,9 juta


Jika membutuhkan versi yang lebih mutakhir, kamu pun bisa langsung melompat ke opsi iPhone 13 Pro Max yang mana sekilas terlihat mempunyai ukuran layar lebih luas ketimbang anggota keluarga lainnya.

Tak hanya sampai di situ, iPhone 13 Pro Max juga mempunyai dukungan lebih baik terutama di sektor fotografi dan kemampuan layar karena mengusung teknologi ProRes dan ProMotion yang cukup segar untuk lini iPhone.

Bagi yang belum tahu, ProRes merupakan format produk maupun penyebaran video profesional yang memungkinkan penyuntingan berkualitas dan berkinerja tinggi. Kita dapat memanfaatkannya untuk mendistribusikan tayangan berkualitas dalam kemasan berkas lebih kecil.

Sementara ProMotion adalah teknologi adaptif yang mampu menyesuaikan animasi layar. Refresh rate layar dapat berubah-ubah sendiri mulai dari 10Hz hingga 120Hz mengikuti konten yang ditampilkan sehingga pemakaian daya bisa lebih efisien.


Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Handphone layar lipat generasi ketiga dari Samsung ini semakin canggih dan kini mendukung S Pen.

Rp24,9 juta


Inovasi terus-menerus membuka kunci kemunculan teknologi-teknologi baru. Galaxy Z Fold3 menjadi salah satu di antaranya lewat kecanggihan layar lipat yang semakin sempurna dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Meskipun masih mengandalkan tipe panel Dynamic AMOLED 2X sama seperti pendahulunya, generasi baru lini handphone layar lipat Samsung ini pun sudah mendukung S Pen untuk pertama kalinya. Kamu yang suka menggambar, mengedit video, atau sekedar membuat catatan bakal lebih terbantu dengan fitur tersebut.

Kombinasi layar yang lebih besar dengan dukungan S Pen dalam handphone ini tentu cukup menggoda untuk dipertimbangkan. Apalagi jika dilihat dari harganya yang kini sudah mulai terjangkau karena hanya dipasarkan di rentang Rp 20 jutaan, padahal generasi sebelumnya lebih dari Rp 30 juta.

Proteksi pada Galaxy Z Fold3 juga mengalami peningkatan yang cukup besar. Handphone ini tercatat mengemas lapisan Corning Gorilla Glass Victus pada layar kedua, Samsung Ultra Thin Glass yang lebih tahan goresan untuk layar utama, serta sudah tersertifikasi tahan percikan air dan debu dengan IPX8.

Material yang dipakai pada bingkai bodi perangkat ini pun diklaim lebih kokoh dibandingkan sebelumnya. Berbahan aluminium ringan yang super kuat, engsel dan komponen di dalam Galaxy Z Fold3 bakal lebih terlindungi. Samsung bahkan mengklaimnya sepuluh persen lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Yang tak kalah menarik, Galaxy Z Fold3 juga meluncur dengan membawa teknologi kamera di bawah layar Samsung. Lensa di layar utama tak lagi akan terasa mengganggu seperti desain punch-hole atau notch yang menjadi tren di generasi lebih lama.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar