Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Mutakhir Seharga di Atas Rp 10 Juta Tahun 2021

Rekomendasi Hp Terbaik Harga di Atas Rp 10 Juta Tahun 2021 Header

Gadgetren – Saat memilih handphone dengan harga di atas Rp 10 juta, kita tentu tidak bisa hanya mengacu pada spesifikasi teknis pada masing-masing perangkat karena umumnya mempunyai level kelas atas.

Kita secara khusus perlu mempertimbangkan hal-hal lain di luar itu seperti ekosistem yang dimiliki oleh perusahaan pengembangnya hingga teknologi-teknologi tambahan pada setiap perangkat.

Adapun pada kelas tersebut, setiap brand biasanya juga memperkenalkan berbagai macam teknologi mutakhir serta fitur-fitur pendukung yang sangat menarik agar terlihat berbeda dan menjaring lebih banyak pengguna.

Menentukan handphone yang pas berdasarkan berbagai macam teknologi itu sayangnya bukan masalah sederhana bagi sebagian orang, apalagi jumlah perangkat yang mulai terjun ke pasar Rp 10 juta ke atas pun semakin banyak.

Supaya kamu yang membutuhkan perangkat premium bisa menentukan secara lebih mudah, berikut handphone-handphone terbaik rekomendasi kami untuk harga di atas Rp 10 juta.

Handphone Mutakhir Seharga di Atas Rp 10 Juta

Model HandphoneHarga
Samsung Galaxy S21 UltraRp 21.999.000 (16GB + 512GB)
OPPO Find X3 ProRp 15.999.000 (12GB + 256GB)
Xiaomi Mi 11 UltraRp 16.999.000 (12GB + 256GB)
ASUS ROG Phone 5 UltimateRp 18.999.000 (18GB + 512GB)
iPhone 12Rp 17.999.000 (256GB)
iPhone 12 Pro MaxRp 26.999.000 (512GB)
Samsung Galaxy Z Fold3 5GRp 26.999.000 (12GB + 512GB)

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra

Hadir sebagai salah satu mahakarya Samsung dalam mengawali tahun 2021 di Indonesia, Galaxy S21 Ultra termasuk salah satu perangkat yang wajib dilirik buat kamu dengan dana berlimpah. Perangkat yang menjadi varian tertinggi dari seri Galaxy S21 ini menawarkan teknologi kamera juara. Dalam uji pemakaian kami, hasil foto maupun video yang dihasilkan benar-benar sangat memuaskan.

Tak hanya disokong oleh lensa kamera beresolusi tinggi yang mampu menangkap citra gambar dengan detail dan warna cukup akurat, Galaxy S21 Ultra juga mempunyai lensa telefoto ganda yang membawa pembesaran optik 3x dan 10x yang mampu mengambil foto jarak jauh tanpa kehilangan kualitasnya serta teknologi Space Zoom dengan pembesaran hibrida hingga 100x.

Handphone ini juga menjadi perangkat pertama yang memperkenalkan dukungan S Pen untuk seri Galaxy S dimana sebelumnya hanya tersedia di lini Galaxy Note maupun Tab. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18 jutaan, kamu dapat mengemas varian paling tinggi dari Galaxy S21 Ultra yang mempunyai kapasitas RAM 16GB dan penyimpanan 512GB seharga Rp 21.999.000.

OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro

Dibanderol dengan harga Rp 15.999.000, OPPO Find X tak kalah menarik untuk dipertimbangkan bagi kamu yang sedang mencari perangkat flagship dengan kualitas baik di segala sisi.

OPPO selaku pengembangnya tampak memperhatikan berbagai macam aspek penting saat mengembangkan OPPO Find X3 Pro sehingga menghasilkan perangkat yang benar-benar layak untuk diacungi jempol.

Desain cantik dapat menjadi salah satu alasan yang bisa dipakai untuk meminang handphone ini. Berbeda dengan kompetitornya yang terlihat mempertajam aksen kamera di belakang bodi, OPPO Find X3 Pro justru membuatnya melengkung agar tonjolan lensa tidak mencolok.

Selain sedap untuk dipandang, OPPO Find X3 Pro juga nyaman untuk digenggam karena desainnya itu apalagi bobot dari handphone ini pun cukup ringan sehingga tangan pun tidak akan mudah lelah. Teknologi kamera pada OPPO Find X3 Pro juga tergolong jempolan. Sensor dan aplikasinya mampu memproduksi foto yang tajam dengan warna cerah dan dynamic range sangat baik.

Handphone buatan OPPO ini juga sudah membawa lensa mikro yang mampu menangkap obyek berukuran sangat kecil dan tak bisa dilihat oleh mata telanjang dengan kemampuan cukup mengagumkan.

Dukungan SuperVOOC 2.0 dengan daya hingga 65W juga menjadi nilai lebih saat mempertimbangkan OPPO Find X3 Pro. Dengan teknologi tersebut, pengisian baterai bisa berjalan sangat cepat dimana dalam uji coba kami hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit dari kapasitas 10 persen hingga penuh.

Xiaomi Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra

Dengan membawa spesifikasi tertinggi di keluarga handphone buatan Xiaomi, Mi 11 Ultra juga layak untuk masuk ke dalam daftar pertimbangan saat mencari handphone flagship yang tepat.

Tak hanya karena mempunyai kinerja mumpuni sebagaimana kebanyakan handphone-handphone buatan Xiaomi lainnya, Mi 11 Ultra juga diciptakan dengan dukungan kamera yang tak kalah apik.

Perangkat ini membawa sensor kamera handphone dengan ukuran terbesar untuk sekarang ini yang secara teknis mampu menghasilkan foto berlatar buram (bokeh) secara natural tanpa pengolah citra gambar dari peranti lunak.

Sensor berukuran besar tersebut juga akan membantu para pengguna yang ingin mengabadikan momen-momen penting di malam hari karena bakal mampu menangkap cahaya lebih baik. Mi 11 Ultra juga mempunyai lensa telefoto 48MP yang mampu melakukan pembesaran optik hingga 5x, hibrida 10x, dan digital 120x (meskipun untuk citra foto dari versi ini tidak begitu kami sarankan).

Baterai Mi 11 Ultra yang mempunyai kapasitas sebesar 5.000mAh juga sudah membawa dukungan pengisian super cepat hingga 67W baik dengan kabel maupun nirkabel dimana hanya membutuhkan 37 menit untuk mengisi sampai penuh.

Layar sekunder yang tersemat di belakang bodinya juga dapat mempermudah kita untuk memeriksa waktu, menerima panggilan, merespons notifikasi, hingga mengambil foto selfie dengan kamera utama.

ASUS ROG Phone 5 Ultimate

ROG Phone 5 Ultimate

Buat kamu yang suka bermain game, ROG Phone 5 Ultimate tentu dapat menjadi jawaban dari kebutuhanmu itu. Handphone gaming ini pastinya menawarkan dukungan khusus untuk menikmati berbagai macam permainan kesukaanmu.

Kinerja jelas sudah pasti unggul apalagi ditambah dengan berbagai macam fitur penunjang yang bakal sangat membantu saat bermain game seperti AirTrigger 5 untuk kontrol lebih mudah. Buat yang belum tahu, AirTrigger 5 merupakan beberapa sensor yang memungkinkan pengguna menambahkan tombol di samping bodi seperti L1/R1 pada gamepad sehingga kamu tak perlu menggunakan pemantik tambahan.

Fitur tersebut tentu bakal sangat bermanfaat ketika bermain game genre tertentu seperti tembak-menembak, apalagi pada ROG Phone 5 Ultimate secara khusus juga mendukung tambahan tombol R2/L2 di bodi belakang.

ROG Phone 5 Ultimate juga mempunyai ekosistem aksesori penunjang sangat menarik seperti AeroActive Cooler 5 yang memungkinkan perangkat tetap dingin meskipun menjalankan game berat  dalam waktu lama.

Aksesori berbentuk kipas tambahan tersebut juga mempunyai dua tombol fisik yang bisa difungsikan sebagai tombol pengontrol sehingga totalnya menjadi semakin komplit jika digabungkan dengan sensor-sensor AirTrigger 5.

Kamu pun tak perlu khawatir saat kehabisan kehabisan daya karena ROG Phone 5 Ultimate juga membawa teknologi HyperCharge 65W yang memungkinkan pengisian baterai 6.000  mAh di dalamnya berlangsung lebih cepat.

iPhone 12

Aple iPhone 12

Handphone buatan Apple tentu tak boleh dilewatkan jika kamu sedang mencari perangkat terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan harian karena iPhone 12 termasuk salah satu di antaranya. Handphone anyar buatan Apple ini menawar dukungan sangat baik di segala sisi mulai dari kamera, kinerja, hingga baterai. Desainnya pun menawan meskipun tidak begitu nyaman ketika digenggam.

Untuk pertama kalinya, Apple menyempatkan teknologi AMOLED pada layar yang dinamakan sebagai Super Retina XDR pada iPhone 12 dimana secara teknis menawarkan resolusi lebih tinggi, rasio kontras lebih baik, serta tingkat kecerahan lebih terang.

Sementara itu teknologi kamera ganda yang tersemat pada iPhone 12memungkinkan kamu mengambil foto lebih cepat dengan hasil memuaskan. Detailnya tajam dan jelas bahkan ketika dipakai di malam hari sekalipun.

Tidak lupa juga, Apple pada handphone barunya ini juga sudah menyematkan proteksi tahan air dan debu yang sudah mendapatkan sertifikat IP68. Dikarenakan harga dari berbagai varian iPhone 12 masih sama-sama di rentang belasan juta, kami sendiri merekomendasikan untuk mengambil varian tertingginya yang mengusung kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB.

iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max

Jika membutuhkan versi iPhone yang lebih mutakhir, kamu pun bisa langsung melompat ke opsi iPhone 12 Pro Max yang secara sekilas tampak mempunyai ukuran layar lebih luas ketimbang anggota keluarga lainnya.

Sektor kinerja iPhone 12 Pro Max mungkin akan terlihat setara dengan versi standar, tetapi beberapa fitur seperti sensor LiDAR  tentu dapat menjadi tambahan yang sangat menarik untuk diperhatikan.

Sensor LiDAR merupakan teknologi pemetaan ruangan berbasis cahaya yang memungkinkan iPhone 12 Pro Max mengambil fokus enam kali lebih cepat di kondisi cahaya rendah serta mempunyai kemampuan Augmented Reality (AR) lebih mumpuni. Selain itu juga sudah memuat tiga kamera dengan konfigurasi  lensa Ultra Wide, Wide, dan Telefoto yang lebih lengkap ketimbang versi standar.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik, kamu dapat memilih varian tertinggi dari iPhone 12 Pro Max yang menawarkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Inovasi terus-menerus membuka kunci kemunculan teknologi-teknologi baru. Galaxy Z Fold3 menjadi salah satu di antaranya lewat kecanggihan layar lipat yang semakin sempurna dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Meskipun masih mengandalkan tipe panel Dynamic AMOLED 2X sama seperti pendahulunya, generasi baru lini handphone layar lipat Samsung ini pun sudah mendukung S Pen untuk pertama kalinya. Kamu yang suka menggambar, mengedit video, atau sekedar membuat catatan bakal lebih terbantu dengan fitur tersebut.

Kombinasi layar yang lebih besar dengan dukungan S Pen dalam handphone ini tentu cukup menggoda untuk dipertimbangkan. Apalagi jika dilihat dari harganya yang kini sudah mulai terjangkau karena hanya dipasarkan di rentang Rp 20 jutaan, padahal generasi sebelumnya lebih dari Rp 30 juta.

Proteksi pada Galaxy Z Fold3 juga mengalami peningkatan yang cukup besar. Handphone ini tercatat mengemas lapisan Corning Gorilla Glass Victus pada layar kedua, Samsung Ultra Thin Glass yang lebih tahan goresan untuk layar utama, serta sudah tersertifikasi tahan percikan air dan debu dengan IPX8.

Material yang dipakai pada bingkai bodi perangkat ini pun diklaim lebih kokoh dibandingkan sebelumnya. Berbahan aluminium ringan yang super kuat, engsel dan komponen di dalam Galaxy Z Fold3 bakal lebih terlindungi. Samsung bahkan mengklaimnya sepuluh persen lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Yang tak kalah menarik, Galaxy Z Fold3 juga meluncur dengan membawa teknologi kamera di bawah layar Samsung. Lensa di layar utama tak lagi akan terasa mengganggu seperti desain punch-hole atau notch yang menjadi tren di generasi lebih lama.

Tinggalkan Komentar