Berita Smartphone

Bawa Warna Beragam, Samsung Galaxy Z Flip3 5G Resmi Masuk Pasar Indonesia

Samsung-Galaxy-Z-Flip3-5G-empat-warna

Gadgetren – Selain Galaxy Z Fold3 5G, Samsung turut membuka keran pemesanan handphone lipat terbarunya yang lebih mungil bernama Galaxy Z Flip3 5G.

Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics menyampaikan bahwa Galaxy Z Flip3 5G hadir lebih segar dengan warna yang beragam untuk pengguna laki-laki maupun perempuan.

Tersedia empat varian warna yang bisa kamu pilih meliputi Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black yang ditambah warna eksklusif Gray, White, dan Pink. Galaxy Z Flip3 5G dijual lebih murah dari saudaranya dengan harga Rp 14.999.000.

Galaxy Z Flip3 5G pun menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy Z Fold3 5G, yakni Qualcomm Snapdragon 888 (5m). Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAMĀ  8 GB dan penyimpanan UFS 3.1 dengan pilihan 128 GB dan 256 GB.

Harga Samsung Galaxy Z Flip3 5G

VarianHarga
Galaxy Z Flip3 5G – penyimpanan 128 GBRp 14.999.000
Galaxy Z Flip3 5G – penyimpanan 256 GBRp 15.999.000

Bila kamu berminat meminang handphone lipat yang satu ini, Samsung tengah menggelar pemesanan sampai tanggal 29 Agustus 2021. Selama masa preorder, kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa perlindungan Samsung Care+, layanan perbaikan premium dari Samsung selama setahun untuk kerusakan yang tidak disengaja seperti kerusakan akibat air atau penggantian layar dan kover belakang.

Samsung-Galaxy-Z-Flip3-5G-layar-utama

Sama seperti Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3 juga berkolaborasi dengan desainer Thom Browne untuk menawarkan edisi khusus dalam balutan warna khas Thom Browne Edition melalui bodi kaca yang ramping dan engsel perak yang mengilap.

Tak ketinggalan Galaxy Z Flip3 mengusung sejumlah fitur kamera selfie terbaru dari Samsung berupa hands-free dengan Flex Mode. Selain itu, kamu juga bisa merekam video melalui layar kover dengan fitur Quick Shot pada tombol daya sebanyak dua kali.

Sementara kamera belakangnya memiliki dua lensa yang terdiri dari lensa sudut lebar 12 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa wide 12 MP dengan aperture f/1.8. Untuk bagian depannya terdapat lensa selfie beresolusi 10 MP dengan aperture f/2.4.

Beralih ke tampilan, Galaxy Z Flip3 5G membawa dua layar dengan bentang berbeda melipuyi layar utama berukuran 6,7 inci AMOLED 2X Infinity Flex yang mempunyai resolusi Full HD+ (2640 x 1080 piksel) dengan refresh rate 120H serta layar pada penutup berukuran 1,9 inci Super AMOLED dengan resolusi 260 x 512 piksel.

Sementara bodinya mendapat perlindungan dari lapisan Corning Galaxy Glass Victus agar tahan terhadap goresan, sedangkan di sekeliling bodinya menggunakan bahan alumunium armor.

Dalam kesempatan yang sama, Verry Octavianus selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy Z Flip3 5G membawa fitur terbaru tahan air melalui sertifikasi IPX8.

“Galaxy Z Flip sebelumnya belum tahan air, sekarang kita berikan sertifikasi IPX8 yang lebih ke water resistant bukan dust resistant. Untuk kedalamannya bisa mencapai 1,5 meter, perangkat ini mampu bertahan di dalam air,” terangnya.

Sementara itu, Galaxy Z Flip3 5G memiliki baterai berkapasitas 3.300mAh serta fitur pendukung lainnya sepertiĀ  jaringan 5G NSA/SA hingga Sub6 mmWave, sensor fingerprint di bagian samping kanan bodinya, dan sistem operasi Android 11.

Tinggalkan Komentar