Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Harga Rp 8-10 Juta di Tahun 2022

Rekomendasi Handphone Harga Rp 8 - 10 Juta Header

Gadgetren – Handphone yang tersedia dengan harga mulai dari Rp 8 – 10 juta dapat diibaratkan sebagai pintu masuk bagi kita yang ingin menjelajahi berbagai macam dukungan di kelas premium.

Bahkan jika sedang di waktu yang pas, kita pun dapat meminang perangkat versi tertinggi dari generasi sebelumnya di rentang harga tersebut yang notabene masih sangat mumpuni untuk pemakaian masa kini.

Kinerja pun tentu bukan masalah lagi bagi handphone di kasta ini. Apalagi sebagian besar memang sudah dilengkapi dengan konfigurasi sistem dan fitur-fitur pendukung yang mampu mendorong kemampuan perangkat ke level lain.

Ada banyak opsi yang dapat dipertimbangkan saat kita ingin meminang handphone di kelas ini. Namun agar tidak salah pilih saat menentukan mana yang akan dibeli, berikut beberapa perangkat yang kami rekomendasikan.


vivo X70 Pro

vivo X70 Pro

Handphone flagship dari vivo ini masih sangat layak dipinang di tahun 2022 apalagi harganya kini sudah turun.

Rp9,9 juta


vivo X70 Pro kini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp9.898.000 dari yang awalnya di atas 10 Juta rupiah. Handphone yang satu ini cocok untuk kamu yang membutuhkan sebuah perangkat premium dengan desain cantik.

Dalam uji coba pemakaian kami, handphone flagship dari vivo ini tampil sangat mengesankan terutama di sektor fotografi yang menjadi ciri khas keluarga vivo X series.

vivo X70 Pro dalam hal ini sudah mengemas kamera utamanya dengan lensa SONY IMX766V 50 yang mendukung Ultra-Sensing Gimbal Camera, lensa portrait SONY IMX663 12MP, lensa sudut lebar 12MP, telephoto 8MP, serta kamera depan 32MP.

Bekerja sama dengan ZEISS, vivo pun menyematkan lapisan kaca bernama ZEISS T* Coating yang memungkinkan pengambilan gambar lebih tajam dan jernih karena akan mengurangi berbagai macam efek negatif seperti refleksi, ghosting, maupun stray light.

Hasil jepretannya secara umum bisa dibilang sangat memuaskan untuk handphone di kelasnya. Kamu yang penasaran dengan kualitas fotografi dari vivo X70 Pro dapat melihatnya secara langsung di artikel ulasan kami sebelumnya.

Namun jangan salah sangka dulu, vivo X70 Pro bukan berarti hanya unggul dalam hal fotografi. Handphone tersebut soalnya juga dilengkapi dengan dukungan flagship lain seperti MediaTek Dimensity 1200-vivo, layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz, hingga teknologi pengisian 44W.


ASUS ROG Phone 5s

ASUS ROG Phone 5s

Handphone yang ditujukan untuk gamer ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang aktivitas bermain game.

Rp9,9 juta


Dengan berbagai macam hal yang ditawarkannya, ASUS ROG Phone 5s tentu dapat menjadi salah satu opsi menarik di kelas harga ini. Handphone gaming tersebut apalagi dibanderol mulai Rp9.999.000 dengan harga normal dan bahkan belakangan ini bisa dibeli dengan harga lebih murah untuk varian 8GB + 128GB.

Handphone ini akan sangat cocok bagi kamu yang gemar bermain game. ROG Phone 5s soalnya tak hanya sudah dilengkapi dapur pacu dari kombinasi Qualcomm Snapdragon 888+ berkecepatan 3GHz, memori LPDDR5, dan UFS 3.1 untuk memberikan kinerja tinggi tetapi juga ekosistem yang semakin matang.

Mulai dari layarnya, perangkat buatan ASUS tersebut juga sudah dilengkapi dengan dukungan refresh rate hingga 144Hz yang notabene paling tinggi untuk handphone dan touch sampling rate hingga 360Hz lengkap dengan teknologi pengurangan sentuhan tidak disengaja.

Sama seperti generasi sebelumnya, ROG Phone 5s juga sudah dilengkapi dukungan AirTrigger 5 yang memungkinkan kita mendapatkan kemudahan dalam mengontrol permainan seperti tambahan sensor ultrasonik sebagai pengganti tombol L dan R, motion control, serta tombol fisik tambahan dari AeroActive Cooler 5.

Pada generasi baru AirTrigger ini, kemampuan sensor ultrasonik pun sudah ditingkatkan di mana kini mendukung perintah ketuk dan geser. Bahkan keduanya diklaim bisa dilakukan secara bersamaan untuk memberikan lebih banyak kemungkinan pengontrolan.

Pengalaman bermain game dengan ROG Phone 5s tentu bakal semakin menarik lagi karena perangkat tersebut juga dilengkapi dengan baterai 6.000mAh plus teknologi pengisian 65W HyperCharge, dukungan layar HDR10+ dan Delta-E<1, hingga GameFX yang menawarkan speaker ganda serta jack audio dengan ESS DAC kelas hi-fi.


Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE

Galaxy S21 versi hemat ini tetap menyajikan kinerja yang gegas, layar memukau, dan kamera yang memuaskan.

Rp8,9 juta


Pendatang baru Samsung Galaxy S21 FE juga tak boleh dilewatkan saat mencari handphone di rentang harga 8 – 10 juta rupiah. Perangkat flagship versi hemat tersebut bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp8.999.0000 untuk varian 8GB + 128GB.

Meskipun hadir sebagai versi murah, handphone tersebut tak kalah menarik dari kakak-kakaknya. Kita masih bisa menemukan kinerja yang gegas, layar memukau, hingga dukungan fotografi mumpuni selayaknya perangkat flagship milik Samsung secara umum.

Di Indonesia, Galaxy S21 FE secara khusus meluncur dengan Samsung Exynos 2100. Chipset yang bisa dipacu hingga 2.9GHz ini menawarkan kemampuan sangat baik apalagi untuk menangani berbagai macam aplikasi harian maupun bermain game secara kasual.

Layar Galaxy S21 FE juga sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang mampu menangani refresh rate hingga 120Hz. Dan sebagai dukungan tambahan, kita juga bisa menemukan pemindai sidik jari optik yang terintegrasi di dalamnya.

Kamu pun tak perlu khawatir di sektor kamera, dukungan kamera pada handphone ini bukan kaleng-kaleng. Kombinasi lensa utama 12MP, ultrawide 12MP, dan telephoto 8MP serta selfie 32MP bahkan sudah cukup memuaskan untuk berbagai macam kebutuhan.

Kamu dapat menyimak ulasan kami mengenai Galaxy S21 FE jika penasaran dengan bagaimana kualitas gambar yang dihasilkan maupun kinerja dari handphone versi hemat dari Samsung tersebut.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar