Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Terbaik Harga Rp 8-10 Juta Tahun 2021

Rekomendasi Handphone RP 8 - 10 Juta Header

Gadgetren – Handphone yang tersedia dengan harga mulai dari Rp 8 hingga 10 juta dapat diibaratkan sebagai pintu masuk bagi kita yang ingin menjelajahi berbagai macam dukungan di kelas premium.

Kita dapat mengetuknya jika ingin menjajal perangkat flagship dengan banderol yang lebih masuk akal dari masing-masing perusahaan pembuat handphone meskipun dalam hal ini kebanyakan memang masih dalam versi standar.

Bahkan jika beruntung, kita pun mempunyai kesempatan untuk meminang berbagai macam perangkat versi tertinggi dari generasi sebelumnya yang notabene masih sangat mumpuni untuk pemakaian masa kini.

Kinerja pun tentu bukan masalah lagi bagi handphone di kasta ini. Apalagi sebagian besar memang sudah dilengkapi dengan konfigurasi sistem dan fitur-fitur pendukung yang mampu mendorong kemampuan perangkat ke level lain.

Ada banyak opsi yang dapat dipertimbangkan saat kita ingin meminang handphone di kelas ini. Namun agar lebih pas saat menentukan mana yang akan dibeli, berikut beberapa perangkat yang kami rekomendasikan.

Rekomendasi Handphone Harga Rp 8-10 Juta

ModelHarga
ASUS ROG Phone 5Rp 9.999.000 (8GB + 128GB)
vivo X60 ProRp 9.999.000 (12GB + 256GB)
Black Shark 4Rp 8.499.000 (8GB + 128GB)
Samsung Galaxy S20+Rp 9.999.000 (8GB + 128GB)
Samsung Galaxy Note10+Rp 9.999.000 (12GB + 256GB)
iPhone 11Rp 9.999.000 (64GB)
Xiaomi Mi 11Rp 9.999.000 (8GB + 256GB)

ASUS ROG Phone 5

ASUS ROG Phone 5

Mendapatkan skor 8,7 dari total 10 poin yang kami gunakan untuk menilai ROG Phone 5 saat mengulasnya tentu tak boleh diremehkan. Angka tersebut cukup jelas menggambarkan bahwa handphone gaming dari ASUS ini memang layak dipinang apalagi oleh para penggemar game seluler.

Selain mempunyai kinerja di atas rata-rata berkat konfigurasi Qualcomm Snapdragon 888 5G, RAM LPDDR5, dan penyimpanan UFS 3.1, ekosistem yang ditawarkan oleh ASUS lewat lini handphone gaming ini benar-benar semakin matang.

Seperti pada generasi sebelumnya, handphone ini juga membawa fitur AirTrigger dengan generasi lebih baru yang memungkinkan kita menggunakan sisi samping ROG Phone 5 sebagai pemicu selayaknya tombol L dan R di gamepad.

Dengan fitur bernama AirTrigger 5, kita juga akan mempunyai opsi kontrol game lebih bervariatif mulai dari motion control yang mendukung hingga sepuluh jenis gerakan maupun tombol fisik ekstra pada AeroActive Cooler 5.

Layar ROG Phone 5 pun sudah mempunyai tingkat penyegaran hingga 144Hz maupun sensitivitas sentuhan sampai 300Hz sehingga akan memiliki animasi sangat mulus yang ditemani kontrol lebih responsif dan presisi ketika dipakai untuk bermain game kesayangan.

Ditambah lagi, handphone ini pun sudah memperoleh sertifikasi HDR10+ dan Delta-E<1 yang berarti pemutaran video atau penayangan adegan dalam video game dapat tampilan lebih dramatis dan memiliki warna lebih akurat.

vivo X60 Pro

vivo X60 Pro

Beda cerita jika memerlukan perangkat dengan kemampuan fotografi yang sangat bagus, maka kamu dapat mempertimbangkan handphone lain seperti vivo X60 Pro yang notabene juga masih berada di rentang harga serupa.

Berbeda dengan ROG Phone 5, handphone dengan tagline “Photography. Redefine” ini secara spesifik menyasar para penggemar fotografi melalui teknologi vivo Zeiss Co-engineered Camera yang merupakan hasil kerja sama antara vivo dengan perusahaan optik Zeiss.

Teknologi kamera tersebut menjanjikan kemampuan pengambilan gambar berkualitas profesional. Tak hanya karena lensa optik dari Zeiss terkenal mumpuni, melainkan juga tersedianya beberapa fitur pendukung seperti Gimbal Stabilization 2.0 dan Extreme Night Vision 2.0.

Buat kamu yang belum tahu, Gimbal Stabilization 2.0 merupakan sistem stabilisasi yang berfungsi untuk mengimbangi guncangan perangkat ketika mengambil gambar sehingga foto dan video bisa memiliki hasil yang tidak kabur dikarenakan gerakan.

Sementara Extreme Night Vision 2.0 merupakan dukungan yang akan mengurangi tingkat gangguan (noise) pada kamera vivo X60 Pro saat dipakai dalam kondisi lingkungan kurang cahaya seperti di dalam ruangan atau malam hari.

Dengan begitu kita pun dapat lebih leluasa mengabadikan berbagai macam peristiwa pentin. Apalagi vivo X60 Pro sendiri juga mempunyai dukungan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB yang bisa dipakai untuk menyimpan lebih banyak foto maupun video.

Black Shark 4

Black Shark 4

Pada tahun 2021, Black Shark pun kembali meramaikan industri game seluler dengan memperkenalkan Black Shark 4. Handphone ini bisa dibilang merupakan alternatif terjangkau dari ROG Phone 5 yang dibanderol dengan harga hampir menyentuh angka Rp 10 juta.

Meskipun secara sekilas terlihat membawa spesifikasi yang lebih rendah, ekosistem gaming yang ditawarkan Black Shark 4 pun tak boleh dipandang sebelah mata. Black Shark masih menjanjikan pengalaman bermain game terbaik.

Handphone yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 ini bahkan juga memiliki pengontrol tambahan bernama Magnetic Pop-up Triggers. Namun berbeda dari AirTrigger milik ROG Phone 5 yang memanfaatkan sensor gerak, fitur yang satu inni berbentuk tombol fisik yang bisa keluar-masuk bodi saat dipakai.

Yang bikin tambah menggoda, handphone ini mendukung pengisian cepat hingga 120W meskipun kamu perlu membeli charger tambahan untuk memakainya karena bawaan perangkat hanya 67W Standard Charger.

Dengan teknologi bernama 120W Hyper Charging tersebut, Black Shark 4 diklaim mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.500mAh yang menjadi sumber dayanya hanya dalam kurun waktu kurang dari 25 menit.

Tak lupa, terdapat juga beberapa aksesori seperti Funcooler 2 Pro yang hadir sebagai opsi pendingin tambahan serta Monster Gaming Trigger untuk alternatif pengontrol fisik juga membuat ekosistem Black Shark 4 semakin baik.

Samsung Galaxy S20+

Samsung Galaxy S20+

Dengan spesifikasi hingga dukungan yang masih cukup relevan dengan berbagai macam kebutuhan di masa sekarang, Galaxy S20+ dapat menjadi pilihan menarik bagi yang mencari handphone pada rentang harga Rp 8-10 juta.

Handphone ini telah meluncur dengan berbagai macam fitur unggulan termasuk di antaranya seperti layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120Hz yang sempat menjadi parameter baru untuk perangkat di kelas atas Samsung.

Melalui handphone ini, Samsung pun telah memperbaiki dukungan pengisian daya pada lini Samsung Galaxy S menjadi 25W yang notabene dapat bekerja secara lebih cepat ketimbang teknologi dari generasi sebelumnya.

Chipset Exynos 990 yang mempersenjatainya juga belum terlalu usang dan masih cukup bisa diandalkan untuk menangani berbagai macam tugas di era sekarang, mulai dari mengakses layanan jejaring sosial hingga bermain game sekalipun.

Kameranya mungkin tidak secanggih generasi yang lebih baru, tetapi berdasarkan uji coba pemakaian kami sudah tergolong sangat memuaskan karena mampu menangkap detail dan warna dengan baik serta mempunyai fitur auto fokus yang cepat dan proses terasa instan.

Samsung Galaxy Note10+

Samsung Galaxy Note10+

Galaxy S20+ menariknya bukan satu-satunya handphone lawas Samsung yang layak dilirik kembali untuk masa kini. Kita pun juga masih bisa mempertimbangkan Galaxy Note10+ yang notabene dibanderol dengan harga setara.

Apalagi jika kamu perlu perangkat untuk meningkatkan produktivitas, Galaxy Note10+ menawarkan dukungan S Pen yang lebih canggih dari generasi sebelumnya lewat fitur gesture baru bernama Air Action.

Air Action memungkinkan handphone dikendalikan dari jauh dengan menggerakkan S Pen mengikuti pola tertentu tanpa menyentuh layar, seperti untuk melakukan pembesaran kamera, mengakses foto di galeri, hingga mengubah volume suara.

Selain itu, S Pen milik Galaxy Note10+ juga mendukung aplikasi bawaan khusus Samsung yang bisa mengubah tulisan tangan kita ke bentuk digital sehingga dapat mempercepat proses membuat catatan dalam bentuk yang lebih mudah dibaca oleh orang lain.

Galaxy Note10+ juga mempunyai dukungan kamera berteknologi tinggi yang dapat memproduksi foto maupun video dengan sangat baik dalam berbagai macam kondisi. Jika penasaran, kamu dapat mengintip contohnya di galeri kami.

iPhone 11

iPhone 11

Teknologi seluler buatan Apple umumnya mempunyai masa dukungan yang tergolong sangat lama dan tak mudah termakan oleh waktu. iPhone 11 yang meluncur pada tahun 2019 silam menjadi salah satu bukti akan hal tersebut.

Berbekal chipset Apple Bionic A13, iPhone 11 tak hanya menawarkan kinerja mumpuni untuk melakukan berbagai macam aktivitas melainkan juga memungkinkan perangkat terus mendapat pembaruan sistem dari Apple setidaknya sampai beberapa tahun mendatang.

Dengan begitu, kamu bakal tetap memperoleh fitur-fitur baru dari iOS versi selanjutnya termasuk peningkatan sistem proteksi yang sangat diperlukan agar lebih aman menjalani kehidupan di era digital sekarang ini.

Chipset Apple tersebut juga memungkinkan berbagai macam fitur canggih hadir pada sistem kamera iPhone 11 yang menawarkan kemampuan pengambilan foto maupun video yang tetap tak kalah dengan handphone masa kini.

Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11

Mi 11 versi standar pun dapat menjadi alternatif lain buat kamu yang membutuhkan handphone flagship seharga Rp 8 hingga 10 jutaan dengan kemampuan lebih menyeluruh untuk pemakaian secara kasual, seperti sesekali bermain game atau sekedar berselancar di dunia maya.

Handphone ini sudah memuat chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan litografi 5nm yang bakalan mampu melibas berbagai macam tugas berat karena dikembangkan berdasarkan ARM Cortex-X1 dan Adreno 660.

Belum lagi, Xiaomi juga sudah menyematkan teknologi RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 8GB yang memungkinkan banyak aplikasi berjalan secara bersamaan dengan kemampuan transfer data lebih cepat.

Kinerjanya bahkan bakal terasa lebih mulus karena handphone ini pun sudah mengusung layar berpanel AMOLED E4 yang memungkinkan penyegaran gambar hingga 120Hz dengan tingkat sensitivitas hingga 480Hz.

Layar Mi 11 pun sudah mendukung HDR10, tingkat kecerahan hingga 1.500 nits, rasio kontras 5.000.000:1, serta JNCD yang baik sehingga bakal sangat pas untuk menikmati berbagai macam tayangan baik itu video maupun game.

Tinggalkan Komentar