Berita Smartphone

Cuma Rp 1,2 Juta, Advan G9 (2021) Melenggang di Pasar Indonesia

Advan G9 2021 All

Gadgetren – Advan secara resmi mengumumkan handphone entry-level terbarunya di Indonesia yang bernama Advan G9 (2021).

Hadir dengan pilihan warna Silver dan Blue, Advan G9 (2021) dijual dengan harga Rp 1.199.000 mulai dari tanggal 4 Agustus 2021 melalui Advan Official Store di Lazada Indonesia.

Dengan harga murah, tentunya Advan G9 (2021) terlihat menggiurkan untuk dibeli. Apalagi handphone sudah menggunakan baterai 5.200mAh yang diklaim Advan mampu bertahan lama untuk pemakaian sehari-hari.

Handphone ini pun mempunyai layar 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan poni berbentuk waterdrop yang memenuhi bagian depan. Teknologi IPS LCD memungkinkan konten pada layar masih dapat dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Advan G9 2021 Layar

Poninya dipercaya untuk menjadi rumah bagi kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie, wefie, maupun video call.

Sementara kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 16 MP dan tiga kamera tambahan yang masing-masing memiliki resolusi 0,3 MP. Bodi belakang handphone ini terasa menarik karena mempunyai warna gradasi dengan pola X serta tulisan Advan yang menemaninya.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Unisoc SC9863A Octa-Core 1,6 GHz yang mempunyai performa baik untuk handphone kelas bawah. RAM 4 GB juga dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking. Penyimpanan internal dari handphone ini mencapai 32 GB. Namun apabila dirasa kurang lega, maka dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Advan G9 2021 Telepon

Untuk membuat harganya menjadi murah, Advan tidak menyematkan sensor fingerprint sama sekali pada perangkat ini. Namun fitur Face Unlock sudah dibenamkan dapat memudahkan pengguna membuka kunci layar dengan menggunakan wajah.

Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE pun telah dibenamkan pada handphone yang satu ini. Meskipun bukan yang terbaru, namun Advan G9 (2021) dibekali sistem operasi Android 10 yang seharunya sudah mencukupi.

Tinggalkan Komentar