Berita Laptop / PC

ASUS Kembali Jadi Brand Laptop Favorit di Tahun 2021 Versi Top Brand Index

ASUS-Top-Brand-2021

Gadgetren – Produsen PC asal Tiongkok, ASUS, dikabarkan kembali meraih penghargaan Top Brand Award 2021 untuk kategori laptop.

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga kembali menjadi pilihan nomor satu bagi masyarakat Indonesia.

“Penghargaan Top Brand 2021 kali ini akan memperkuat komitmen ASUS dalam menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Tentunya kami akan terus berupaya agar brand dan produk-produk ASUS dapat lebih diterima dan menjadi pilihan utama saat konsumen di seluruh Indonesia akan membeli laptop,” ujarnya.

Top Brand Award 2021 merupakan penghargaan tahunan yang diterbitkan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group yang ditujukan kepada merek-merek terbaik pilihan konsumen yang tinggal di kota-kota besar yang tersebar di Indonesia.

Melalui penghargaan ini, ASUS sendiri telah meraih persentase 27,9% untuk Top Brand Index (TBI) dari hasil survei Top Brand yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group secara langsung pada konsumen. Sebanyak 27,9% dari konsumen berusia 15-65 tahun dengan tingkat pengeluaran per bulan hingga Rp 1.000.000 (SES D) sampai di atas Rp 3.000.000 (SES A) memilih ASUS ketika ingin membeli laptop baru.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Video Editing

Namun begitu, penghargaan tersebut membuat ASUS tidak cepat puas dan akan terus menjawab tantangan kebutuhan pasar saat ini dengan lebih gencar menghadirkan laptop berukuran layar 15 inci dengan bobot yang ringkas agar tak kalah saing dengan layar 14 inci.

Alasan ASUS ingin lebih banyak membawa laptop 15 inci karena banyaknya kelebihan terutama dalam meningkatkan produktivitas penggunanya. Tak hanya laptop berlayar 15 inci saja, ASUS juga akan mulai memperkenalkan laptop dengan layar berteknologi OLED.

Layar OLED berbeda dengan layar laptop pada umumnya karena mampu menghasilkan kualitas visual jauh lebih baik. Layar OLED dapat menampilkan warna lebih banyak serta akurat dibandingkan dengan layar IPS sehingga setiap detail tampilan visual dapat diperlihatkan secara lebih hidup.

Selain itu, layar OLED buatan ASUS juga sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR, PANTONE Validated Display, serta warna gamut DCI-P3 100%. Untuk perlindungan mata, layar ASUS OLED diklaim dapat mengurangi tingkat radiasi cahaya biru secara signifikan karena telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland.

Tinggalkan Komentar