Berita

Berikan Diskon Hingga 50%, Hari Belanja Brand Lokal Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Hari-Belanja-Brand-Lokal-Header

Gadgetren – Festival Hari Belanja Brand Lokal pertama Indonesia hari ini resmi mulai digelar. Konon kabarnya festival besar ini menghadirkan lebih dari 1.000 brand yang siap memberikan promosi menarik untuk masyarakat Indonesia ditengah masa PSBB.

Beberapa brand yang terlibat diantaranya meliputi Ria Miranda, Amble, Damn I Love Indonesia, Torch, Brodo, Buttonscarves, Wearstatuquo, Berrybenka, This is April, Suqma, dan masih banyak lagi.

Achmad Alkatiri selaku Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal menuturkan sebanyak 1.152 brand lokal yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di Hari Belanja Brand Lokal pertama yang menjadikannya sebagai festival belanja online brand lokal terbesar di Indonesia.

“Masing-masing akan mengeluarkan promo menarik selama tiga hari mulai dari 25 April 2020, bahkan ada yang diskon 50% untuk semua produk,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (24/04/2020).

Inisiatif ini sendiri bermula ketika dampak krisis COVID-19 mulai dirasakan brand lokal. Akhirnya tercetus ide untuk menyatukan brand lokal untuk mendorong kepedulian masyarakat dalam meningkatkan penjualan produk lokal di tanah air.

Pandu Rosadi selaku Managing Director Ria Miranda Brand & Co-initiator Hari Belanja Brand Lokal menambahkan selain memberikan diskon, brand yang terlibat juga melakukan penggalangan dana untuk produksi APD.

“Untuk brand fashion muslim, ini momen yang pas untuk menyambut bulan Ramadan. Selain berbagai promo menarik yang jadi bagian dari program komersial, kami juga menjalankan program kemanusiaan dengan menggalang donasi untuk memproduksi APD dan masker kepada mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Hari Belanja Brand Lokal ini kabarnya disambut positif dan didukung penuh oleh berbagai pihak di antaranya Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Haistar, Hijup, Indonesia Mall by Bank BRI, Jenius, Jouska, Lazada, Ninja Xpress, Shipper, Shopee, dan Sicepat.

Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama Smesco Indonesia juga ikut mengajak banyak pihak mendukung inisiatif ini karena pada titik ini brand lokal tanah air secara kualitas, desain, dan inovasinya sudah tidak kalah untuk bersaing dengan brand global.

“Bahkan beberapa mampu lebih unggul di pasar karena paham dengan kearifan lokal yang ada. Semoga Hari Belanja Brand Lokal ini bisa menjadi ajang tahunan yang memperlihatkan kekuatan itu,” tutupnya.

Setiap brand lokal yang ikut dalam festival ini akan memberikan berbagai penawaran menarik pada 25-27 April 2020. Bentuk promo ini bisa berupa diskon, voucher belanja, gratis ongkir, dan lainnya di kanal online, seperti website dan e- commerce store brand masing-masing. Penawaran lengkap bisa dilihat di tautan berikut ini.

Tinggalkan Komentar