Berita Laptop / PC

Pertama di Indonesia, Xiaomi RedmiBook 15 Meluncur dengan Intel Core Gen-11

Xiaomi-RedmiBook-15-Feature

Gadgetren – Untuk pertama kalinya Xiaomi Indonesia menghadirkan produk laptop ke dalam portofolio produknya, yakni RedmiBook 15.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan bahwa bisnis laptop Xiaomi terbilang masih muda dan baru belajar melangkah.

“Di industri ini kita mempunyai senior, kita memahami kebutuhan konsumen dan supply chain yang berbeda dari handphone,” ujarnya kepada tim Gadgetren. Lebih jauh, Alvin mengungkapkan bahwa dengan begitu pihaknya telah siap untuk masuk ke bisnis laptop karena Indonesia menjadi negara ketiga yang memiliki Mi Fans terbesar.

Oleh karenanya, Alvin menegaskan bahwa Xiaomi sangat percaya diri dengan membawa RedmiBook 15 karena telah didukung garansi resmi selama dua tahun dengan after sale yang baik melalui 39 service center. Mi Fans juga tak perlu khawatir dengan ketersediaan spare part nantinya.

Xiaomi-RedmiBook-15-Charcoal-Gray.

RedmiBook 15 dibanderol dengan harga khusus senilai Rp 5.999.000 dan konsumen akan mendapatkan instalasi Windows 10 Home. Pihak Xiaomi juga memastikan bahwa laptop ini dapat ditingkatkan ke Windows 11. Harga khusus tersebut hanya berlaku pada tanggal 27-31 Juli 2021 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di JD.ID, mi.com, Authorized Mi Store, dan Mi Shop From Home.

Bicara soal spesifikasinya, RedmiBook 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 Generasi ke-11 berkecepatan maksimal 4.1GHz yang ditemani oleh Intel UHD Graphics. Prosesornya itu dipadukan dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB dan SSD SATA berkapasitas 256 GB.

Layarnya berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi Full HD serta dukungan anti glare display untuk mengurangi efek reflektif ketika digunakan di luar ruangan dan DC Dimming untuk membantu mengurangi flicker dalam keadaan minim cahaya.

Xiaomi-RedmiBook-15

Secara fisik bobotnya kurang dari 2 kilogram dengan ketebalan 19,9mm dan tampil dengan warna Charcoal Gray. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan kamera 720p high definition, mikrofon ganda, serta speakers 2W+2W dari DTS Audio.

Keyboard RedmiBook 15 mempunyai travel distance 1.5mm dan dibekali touch pad yang lebar. Baterainya berkapasitas 46Whr yang diklaim Xiaomi memiliki daya tahan hingga 10 jam. Tak lupa tersedia adaptor sebesar 65W agar pengisian daya laptop bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Sementara itu RedmiBook 15 mendukung beragam port mulai dari 1x port HDMI, 1x slot SD card, 3x port USB untuk transfer file, 1x port LAN, 2 in 1 headphone dan mikrofon, serta Kensington Lock.

Tinggalkan Komentar