ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

RedmiBook 14 Dirilis, Laptop Perdana Redmi dengan Intel Core i7 dan RAM 8GB

RedmiBook-14-Feature

Gadgetren – Setelah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya, Redmi juga merilis laptop perdananya yang bernama RedmiBook 14.

Bisa dibilang ini merupakan loncatan yang besar dari Redmi setelah secara resmi menjadi sub-brand dari Xiaomi. Sebelumnya Xiaomi telah meluncurkan Mi Notebook dengan spesifikasi hardware menarik dan harga terjangkau, namun kini giliran Redmi yang unjuk gigi dalam pasar laptop.

RedmiBook 14 ini memiliki desain yang mirip dengan MacBook dan Xiaomi Mi NoteBook dengan bahan logam. Sementara laptop ini mempunyai ketebalan mencapai 18mm dan bobot sebesar 1,5 kg.

Layar RedmiBook 14 memiliki lebar 14 inci dengan teknologi IPS dan beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Layarnya juga dilengkapi dengan lapisan anti-glare matte yang membuat penggunanya dapat tetap melihat konten, meskipun dalam kondisi terik matahari. Bahkan bezel layarnya cukup tipis mencapai 5,75mm dengan rasio screen-to-body yang mencapai 81,2%.

Dari sektor hardware, RedmiBook 14 bisa dibilang bertenaga karena menggunakan prosesor dengan pilihan Intel Core i7-8565U atau Core i5-8265U generasi ke-8 Whiskey Lake yang memiliki performa bertenaga.

RedmiBook-14-Laptop--Steel

Untuk mendukung aktivitas aplikasi atau game multitasking dengan lancar, RAM berkapasitas 8 GB telah hadir pada laptop satu ini. Sementara penyimpanan internal SATA SSD dengan pilihan 256 GB atau 512 GB telah hadir pada RedmiBook 14.

Dengan penyimpan internal yang memiliki kecepatan tinggi, membuat loading sistem operasi, game, dan aplikasi menjadi lancar. Soal urusan grafis, Redmi pun telah mempercayakan GPU NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM 2GB berteknologi GDDR5 pada produk yang satu ini.

RedmiBook 14 juga telah dilengkapi dengan 2 port USB 3.0, port jack audio 3,5mm, port USB 2.0, dan port HDMI. Laptop ini mempunyai fitur Xiaomi Smart Unlock 2.0 yang dapat dibuka dalam waktu 1,2 detik dengan menggunakan Mi Band 3.

Baterai berkapasitas 48 WHrs pun telah dibenamkan pada RedmiBook 14 yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal berkat efisiensi sistem pendingin dan hemat konsumsi daya.

Laptop ini pun telah dilengkapi dengan DTS Surroud Sound untuk menghadirkan suara yang baik. Tak ketinggalan, Microsoft Office Home and Student Edition telah hadir di dalamnya. Untuk saat ini, RedmiBook baru akan dijual di Tiongkok mulai tanggal 11 Juni 2019 dengan beberapa varian yang terdiri dari.

  • Intel Core i5 dan storage internal SSD 256 GB = 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,3 juta
  • Intel Core i5 dan storage internal SSD 512 GB = 4.299 Yuan atau sekitar Rp 8,9 juta
  • Intel Core i7 dan storage internal SSD 512 GB = 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,4 juta

Meskipun harga dan spesifikasi hardware yang ditawarkan menggiurkan, namun belum diketahui mengenai jadwal penjualan globalnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar