Mading Operator Seluler

Daftar Paket dengan Kuota Zoom Setiap Operator Buat Kamu Biar Lebih Hemat

Kuota Zoom Setiap Operator - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Agar lebih hemat saat menggunakan Zoom untuk melakukan telekonferensi atau pembelajaran jarak jauh, kamu tentunya perlu mengaktifkan paket dengan kuota khusus.

Seperti apa yang kita tahu, kebanyakan operator seluler di masa pandemi ini meluncurkan sejumlah produk yang salah satunya terdiri dari kuota internet khusus untuk mengakses layanan telekonferensi  yang semakin dibutuhkan.

Beberapa di antaranya bahkan tersedia dalam sistem unlimited alias tanpa batas sehingga para pelanggan bisa memakainya untuk mengakses layanan tanpa takut kehabisan kuota utama.

XL Axiata, AXIS, Indosat Ooredoo, maupun Smartfren termasuk beberapa di antara operator yang menyediakan kuota khusus akses Zoom. Kamu dapat membelinya secara langsung melalui aplikasi, kode USSD, maupun saluran dari masing-masing perusahaan.

Supaya lebih mudah untuk menentukan paket mana yang perlu dibeli, berikut daftar produk setiap operator seluler di Indonesia yang memuat kuota khusus untuk mengakses layanan Zoom.

Daftar Paket dengan Kuota Zoom

XL Axiata

JenisBenefitHarga
Paket Akrab 10GBKuota Bersama 10GB untuk 2 Orang, Kuota Pribadi hingga 75GB, Unlimited Aplikasi (Termasuk Zoom), Masa aktif 30 hariRp 62.000
Paket Akrab 25GBKuota Bersama 25GB untuk 2 Orang, Kuota Pribadi hingga 75GB, Unlimited Aplikasi (Termasuk Zoom), Masa aktif 30 hariRp 125.000
Paket Akrab 45GBKuota Bersama 45GB untuk 3 Orang, Kuota Pribadi hingga 75GB, Unlimited Aplikasi (Termasuk Zoom), Masa aktif 30 hariRp 205.000
Paket Akrab 80GBKuota Bersama 80GB untuk 4 Orang, Kuota Pribadi hingga 75GB, Unlimited Aplikasi (Termasuk Zoom), Masa aktif 30 hariRp 320.000
Paket Akrab 160GBKuota Bersama 160GB untuk 4 Orang, Kuota Pribadi hingga 75GB, Unlimited Aplikasi (Termasuk Zoom), Masa aktif 30 hariRp 515.000
Paket Xtra Conference 2GBKuota untuk aplikasi konferensi (Termasuk Zoom), masa aktif 1 hariRp 4.000
Paket Xtra Conference 5GBKuota untuk aplikasi konferensi (Termasuk Zoom), masa aktif 3 hariRp 8.000
Paket Xtra Conference 15GBKuota untuk aplikasi konferensi (Termasuk Zoom), masa aktif 7 hariRp 20.000

Paket Akrab dan Xtra Conference merupakan produk XL yang menawarkan kuota data untuk mengakses layanan Zoom. Keduanya tersedia di MyXL dan saat tulisan ini diterbitkan sedang dalam program diskon dengan potongan harga cukup tinggi.

Kuota Zoom Setiap Operator - XL Axiata

Paket Akrab merupakan paket keluarga yang bisa dipakai oleh beberapa orang secara bersama-sama, sementara Xtra Conference termasuk produk tambahan yang memang dirancang untuk menghemat kuota utama.

AXIS

JenisBenefitHarga
Paket BOOSTR Conference 2GBMasa aktif 1 hariRp 800
Paket BOOSTR Conference 5GBMasa aktif 7 hariRp 2.900
Paket BOOSTR Conference 15GBMasa aktif 7 hariRp 8.900

BOOSTR Conference adalah solusi yang ditawarkan oleh AXIS bagi para pelanggan untuk mengakses layanan video konferensi di mana tak hanya Zoom melainkan juga Google Classroom, Microsoft Team, Google Meet, dan Google Chat.

Kuota Zoom Setiap Operator - AXIS

Para pelanggan dapat membeli paket tambahan khusus telekonferensi ini melalui layanan AXISnet maupun kode UMB *123# dengan memilih opsi yang sesuai jika ingin menghemat biaya.

Indosat Ooredoo

JenisBenefitHarga
Paket Freedom Apps EDU 2GBKuota aplikasi (termasuk Zoom) 2GB, masa aktif 2 hariRp 3.800
Paket Freedom Apps EDU 6GBKuota aplikasi (termasuk Zoom) 6GB, masa aktif 7 hariRp 9.800
Paket Freedom Apps EDU 10GBKuota aplikasi (termasuk Zoom) 10GB, masa aktif 15 hariRp 14.800
Paket Freedom Apps EDU 30GBKuota aplikasi (termasuk Zoom) 30GB, masa aktif 30 hariRp 24.800
Paket Freedom U Harian 500MBKuota utama 500MB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 1GB, masa aktif 2 hariRp 5.000
Paket Freedom U Mingguan 1GBKuota utama 1GB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 2GB, masa aktif 7 hariRp 15.000
Paket Freedom U Bulanan 1GBKuota utama 1GB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 4,5GB, masa aktif 30 hariRp 25.000
Paket Freedom U Bulanan 2GBKuota utama 2GB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 7,5GB, masa aktif 30 hariRp 40.000
Paket Freedom U Bulanan 3GBKuota utama 3GB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 15GB, masa aktif 30 hariRp 60.000
Paket Freedom U Bulanan 7GBKuota utama 7GB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 20GB, masa aktif 30 hariRp 80.000
Paket Freedom U Bulanan 10GBKuota utama 10GB, Kuota aplikasi (termasuk Zoom) 25GB, masa aktif 30 hariRp 100.000

Sama seperti XL, Indosat pun mempunyai dua jenis paket yang bakal menguntungkan para pelanggan saat membutuhkan akses ke layanan Zoom termasuk Freedom Apps EDU dan Freedom U.

Kuota Zoom Setiap Operator - Indosat

Keduanya menawarkan tambahan berupa kuota aplikasi yang bisa dipakai oleh para pelanggan untuk menggunakan layanan Zoom dan beberapa aplikasi lain (sesuai ketentuan masing-masing paket) tanpa memotong kuota utama.

Smartfren

JenisBenefitHarga
Paket PowerZoomKuota Zoom 1GB, masa aktif 7 hariRp 3.000
Paket KonferensiKuota Aplikasi 1,5GB (termasuk Zoom), masa aktif 7 hariRp 5.000

Smartfren pun tak kalah dengan beberapa operator lain dengan menghadirkan paket khusus Zoom bernama PowerZoom dan Konferensi meskipun masing-masing hanya tersedia dalam satu jenis pilihan saja.

Paket PowerZoom uniknya juga hanya menyediakan kuota khusus untuk Zoom secara tunggal, sementara Konferensi menawarkan dukungan lebih banyak yang mana termasuk Microsoft Team, Google Meet, serta Skype.

Namun, kedua paket Smartfren tersebut sudah cukup mendingan jika dibandingkan Telkomsel. Operator raksasa ini justru melewatkannya meskipun mempunyai paket Conference yang notabene hanya berisi kuota untuk layanan CloudX milik perusahaan.

Tri Indonesia pun juga sama, belum ada paket khusus yang berisi kuota khusus Zoom. Oleh karena itu, pelanggan tentu perlu memanfaatkan paket seperti HOME yang menawarkan kapasitas data lebih besar tetapi dijual murah.

Perlu diketahui bahwa setiap paket di atas mempunyai syarat dan ketentuan berbeda-beda seperti sistem langganan hingga aplikasi yang didukung. Oleh karenanya, pelajari terlebih dulu sebelum melakukan pembayaran.

Tinggalkan Komentar