ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Sering Video Call? Ini Paket Kuota Conference XL Yang Punya Harga Tejangkau

Paket Xtra Conference XL

Gadgetren – Video call menjadi opsi paling disukai saat ini untuk bertatap muka dengan orang lain meski berjarak jauh. Dengan dukungan jaringan internet, dua orang yang berada di tempat berbeda dapat saling menyapa.

Teknologi ini pun tidak hanya untuk digunakan untuk bersosialisasi saja melainkan juga video call maupun telekonferesi saat pembelajaran online hingga meeting dengan rekan kantor.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia, XL Axiata menyediakan kuota khusus untuk keperluan ini bernama paket kuota Conference yang dibagi menjadi dua kategori.

Promo Paket Belajar Online

Paket ini dikhususkan bagi yang ingin mengakses internet untuk keperluan belajar secara online. Harga sebenarnya dari paket ini senilai Rp 30.000, tetapi tengah mengadakan promo sehingga harganya menjadi Rp 10 saja untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah.

Memiliki masa aktif hingga 30 hari, Paket Belajar Online tersebut menyediakan kuota sebesar 30 GB untuk digunakan. Jumlah ini dibagi dalam dua kelompok, yaitu 15 GB untuk kuota Xtra Edukasi dan 15 GB lainnya untuk kuota Xtra Conference.

Paket Xtra Conference

Untuk paket yang satu ini sepenuhnya hanya bisa digunakan untuk kebutuhan conference. Aplikasi yang didukung antara lain Microsoft Teams, Zoom, Google Hangout, Google Meet, dan Google Classroom.

Ada tiga pilihan paket Xtra Conferece dari XL yang dibedakan berdasarkan harga, kuota, dan masa aktif meliputi kuota 2 GB dengan masa aktif 1 hari seharga Rp 2.000, kuota 5 GB dengan masa aktif 3 hari seharga Rp 4.000, dan kuota 15 GB dengan masa aktif 7 hari seharga Rp 10.000.

Di antaranya, mana yang menurut kamu paling sesuai kebutuhan? Hal pertama yang sebaiknya diperhatikan adalah jumlah kuota yang ditawarkan. Selanjutnya, pertimbangkan juga masa aktifnya. Harganya tentu menyesuaikan dengan kuota dan masa aktif tersebut.

Memilih Paket Conference yang Sesuai

Apakah kamu melakukan aktivitas telekonferensi dalam frekuensi yang sangat sering? Paket Belajar Online dengan harga yang sangat murah tersebut tentu menjadi pilihan terbaik. Selain digunakan untuk keperluan telekonferensi, kamu juga bisa mengakses sejumlah website dan aplikasi seperi Ruangguru, Zenius, dan Sekolahmu.

Perlu diketahui bahwa paket ini hanya bisa dibeli sebanyak 1 kali selama masa periode promo dan hanya tersedia melalui aplikasi MyXL yang perlu diunduh di handphone terlebih dahulu. Apabila kuota paket telah habis, pengguna pun akan kembali dikenakan tarif dasar internet.

Paket kuota conference XL rasanya layak dipilih karena harganya sangat murah dengan jumlah kuota yang terbilang sangat banyak. Namun, kamu perlu jeli memperhatikan website serta aplikasi saja yang dapat diakses menggunakan kuota tersebut. Jika tidak termasuk, kamu tentu harus menyiapkan kuota reguler.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar