Berita Smartphone

OPPO A16 Dirilis di Indonesia! Bawa Baterai 5.000mAh yang Tahan Lama

OPPO A16 Front

Gadgetren – OPPO secara resmi meluncurkan handphone seri A generasi terbarunya yang bernama OPPO A16 di Indonesia.

Sebagai penerus dari OPPO A15, produk terbaru ini hadir dengan dukungan Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz dan GPU IMG PowerVR GE8320.

Chipset besutan MediaTek tersebut sudah dioptimalkan untuk menjalankan handphone entry-level dengan lancar. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine yang memungkinkan performa ditingkatkan ketika sedang menjalankan game.

RAM 3 GB pun dipercaya OPPO untuk menangani aktivitas multitasking dari perangkat ini. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang disediakan.

OPPO A16 All

Berbekal baterai 5.000mAh, OPPO mengklaim bahwa OPPO A16 mampu bertahan selama 21,02 jam untuk memutar video YouTube secara nonstop, 34 jam untuk telepon, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Untuk membuat baterai tetap sehat, OPPO A16 telah dibekali fitur Super Nighttime Standby yang memungkinkan perangkat ini hanya mengonsumsi daya 1,21% selama 8 jam waktu tidur (dari 23.00 hingga 07.00).

Pada bagian depannya, OPPO A16 telah dibekali layar penuh 6,52 inci dengan teknologi TFT LCD, resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), dan poni berbentuk tetesan air. Terdapat juga fitur Eye Care Display yang diklaim OPPO dapat membuat mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan handphone ini dalam waktu yang lama.

OPPO A16 Back Black

Selain meminimalisir bezel bagian atas, poninya digunakan untuk menampung kamera depan beresolusi 8 MP. Sementara tiga kamera belakang yang dihadirkan mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP.

OPPO A16 juga hadir dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11. Untuk kemudahan dalam pembukaan kunci lancar tanpa perlu memasukkan password atau pattern, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada OPPO A16.

Handphone yang akan segera dijual resmi di Indonesia pada bulan Juli 2021 ini hadir dengan varian warna Space Sliver dan Crystal Black seharga Rp 1.999.000 yang dapat dibeli melalui toko offline OPPO Store di seluruh Indonesia, aplikasi OPPO Store, dan OPPO Official Store pada berbagai e-commerce.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar