Berita Tablet

Siap-Siap! HUAWEI MatePad 11 dengan HarmonyOS 2 Akan Hadir di Indonesia

HUAWEI-MatePad-11-Mouse

Gadgetren – Huawei Consumer Business Group melalui ajang Summer Launch Asia Pasifik telah membeberkan tanggal kehadiran HUAWEI MatePad 11 di Indonesia.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak Huawei melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren dimana HUAWEI MatePad 11 disebut akan tersedia di pasar Indonesia pada tanggal 27 Juli 2021 mendatang.

Sebagai tablet yang menggunakan sistem operasi buatannya sendiri, HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11 merupakan tablet pertama dari Huawei yang akan mendukung layar dengan refresh rate 120Hz yang memungkinkan pengalaman visual lebih mulus saat bermain game maupun menavigasikan.

Selain itu, tablet ini akan menawarkan fitur-fitur produktivitas dan kreativitas yang dapat diandalkan oleh pengguna seperti Huawei Share, HUAWEI M-Pencil generasi ke-2, dukungan keyboard dan mouse, Multi Window, dan telah mengantongi dua sertifikat dari TUV Rheinland yang mencakup rendah cahaya biru serta flicker free.

HUAWEI-MatePad-11-M-Pencil

Dengan Huawei Share, pengguna MatePad 11 akan dapat bekerja lebih maksimal dengan menggabungkan dua layar. Sementara hadirnya HUAWEI M-Pencil generasi ke-2 menurut pihak Huawei akan memberikan pengalaman menulis layaknya menggunakan pensil sungguhan dengan ujung pena berlapis platinum terbaru.

Dukungan aksesoris tambahan berupa Smart Magnetic Keyboard terbaru juga akan memberikan desain ukuran maksimal untuk pengalaman mengetik yang nyaman. Keyboard ini juga mewarisi keunggulan generasi sebelumnya berupa penutup magnetik, pengisian daya nirkabel, dan konektivitas Bluetooth untuk memastikan perangkat siap dihubungkan secara instan.

Kemudian fitur Multi Window memungkinkan pengguna membuka hingga empat aplikasi dalam satu layar sehingga dapat mengobrol dengan rekan kerja sambil memeriksa email maupun membuat catatan penting saat mengambil bagian dalam panggilan konferensi.

HUAWEI-MatePad-11-dengan-HarmonyOS-2.0-Segera-Hadir-di-Indonesia

MatePad 11 akan tersedia dalam empat varian warna Matte Grey, Isle Blue, dan Olive Green. Layarnya mengusung bentang 10,95 inci berteknologi TFT LCD (IPS) serta dukungan rasio layar-ke-bodi 86%, resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel), kerapatan piksel 275 ppi, 16,7 juta warna, dan warna gamut DCI-P3.

Dapur pacunya akan disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadukan dengan GPU Adreno 650 untuk memberikan kinerja yang mumpuni serta baterainya berkapasitas 7.250mAh sebagai sumber dayanya.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan pilihan ROM yang meliputi 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Soal fotografi, MatePad 11 akan menggunakan lensa depan beresolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 dan lensa belakang 13 MP dengan aperture f/1.8.

Tinggalkan Komentar