Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu Monetary Telkomsel dan Cara Memakainya

Monetary Telkomsel Adalah - Header

Gadgetren – Sebagian dari kita mungkin akan bertanya-tanya mengenai apa itu Monetary Balance yang ikut muncul sebagai benefit dari sebuah paket ketika mengecek kuota memakai aplikasi MyTelkomsel.

Pada versi teranyar, aplikasi untuk mengakses berbagai macam layanan Telkomsel tersebut kini soalnya juga menampilkan menu khusus untuk Monetary Balance tepatnya ketika kita membuka detail kuota yang dimiliki.

Informasi mengenai Monetary Balance sayangnya jarang dikemukakan oleh pihak Telkomsel. Selain itu, tidak banyak operator telekomunikasi di Indonesia yang menawarkannya sebagai salah satu kredit dari pembelian kuota.

Monetary Balance sendiri padahal termasuk benefit yang cukup menarik. Sebagai bagian dalam mengapresiasi loyalitas pelanggan, kita dapat memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan lebih hemat kepada sesama pengguna Telkomsel.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Monetary Balance yang ditawarkan oleh Telkomsel, berikut penjelasannya termasuk bagaimana cara memakai dan mengeceknya.

Apa Itu Monetary Balance Telkomsel ?

Monetary Balance adalah saldo cashback dalam bentuk pulsa yang hanya dapat dipakai secara terbatas untuk berkomunikasi dengan sesama pelanggan di mana akan diberikan oleh Telkomsel saat kita membeli produk-produk tertentu.

Saldo cashback ini secara khusus hanya dapat kita manfaatkan untuk melakukan panggilan telepon maupun berkirim pesan lewat layanan SMS (Short Message Service) dengan pelanggan yang sama-sama menggunakan nomor Telkomsel.

Kita pun tidak dapat menggunakannya untuk membeli paket internet atau produk lain dari Telkomsel meskipun umumnya akan ditampilkan seperti saldo pulsa dalam nominal Rupiah (misalnya Rp15.000,00).

Cara Menggunakan Monetary Balance Telkomsel

Menggunakan Monetary Balance dari Telkomsel sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kita bahkan dapat memanfaatkannya untuk melakukan panggilan telepon maupun mengirim SMS tanpa langkah-langkah khusus.

Saat mempunyai Monetary Balance, setiap panggil telepon dan pesan SMS ke sesama nomor Telkomsel akan otomatis memakainya terlebih dahulu. Pemakaian baru akan dialihkan ke pulsa utama setelah saldonya habis.

Biaya telepon dan SMS menggunakan Monetary Balance akan dihitung sesuai dengan tarif dasar dari nomor yang digunakan. Dalam hal ini, setiap produk umumnya akan mempunyai perhitungan yang berbeda-beda.

Meski serupa dengan pulsa utama, hanya saja perlu diperhatikan bahwa ada sebuah perbedaan di antara keduanya. Saldo Monetary Balance secara khusus mempunyai masa aktifnya sendiri sehingga bisa hangus jika tidak segera dipakai.

Kita perlu melihat saldo Monetary Balance secara berkala jika tidak mau hangus begitu saja. Adapun dalam hal ini, kita untungnya juga dapat melakukannya sama seperti mengecek kuota Telkomsel secara umum.

Cara Mengecek Saldo Monetary Balance Telkomsel

  1. Pasang aplikasi MyTelkomsel
  2. Login memakai nomor Telkomsel yang dimiliki
  3. Verifikasi menggunakan petunjuk yang muncul
  4. Di halaman utama, ketuk Internet
    Monetary Telkomsel Adalah - 1
  5. Buka tab Monetary saat berada di halaman Quota Detail
    Monetary Telkomsel Adalah - 2

Aplikasi MyTelkomsel sendiri secara khusus bisa kita pasang dari layanan resmi seperti Google Play Store atau Apple Apps Store. Namun kita perlu mengunduhnya sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kita dapat melakukan banyak hal. Kita bisa mengecek pulsa dan kuota, membeli produk-produk Telkomsel, menukarkan Poin, hingga melihat saldo Monetary Balance yang dimiliki.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

9 Komentar