Berita Smartphone

Flash Sale Samsung Galaxy A22 5G Dimulai, Sudah Dukung 5G di Indonesia Atau Belum?

Samsung Galaxy A22 5G Display

Gadgetren – Samsung telah selesai mengadakan acara bertajuk Samsung Galaxy A22 5G Virtual Q&A Session yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom.

Dalam kesempatan tersebut, Samsung Electronics Indonesia mengumumkan bahwa Flash Sale Samsung Galaxy A22 5G seharga Rp 3.299.000 sudah dimulai dari tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2020 melalui situs samsung.com/id atau Samsung Official Store di Tokopedia.

Apabila kamu melakukan pembelian Galaxy A22 5G pada masa periode Flash Sale, maka bisa mendapatkan bonus total Rp 1.448.000 berupa Samsung Galaxy Fit2 seharga Rp 699.000 dan Samsung Care+ selama 2 tahun senilai Rp 749.000.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, penggunaan chipset MediaTek Dimensity 700 (7nm) Octa-Core 2,2 GHz memungkinkan handphone ini di atas kertas sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal hingga 2,77 Gbps.

Samsung Galaxy A22 5G All

Saat ditanya mengenai apakah Samsung Galaxy A22 5G dapat mendukung jaringan 5G di Indonesia, Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa perangkat ini mendukung jaringan 5G yang disediakan operator di Tanah Air.

Irfan menambahkan bahwa pihaknya sedang melakukan pengujian jaringan 5G dengan beberapa operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan Smartfren. Pengujian ini pun dilakukan menyeluruh dengan uji laboratorium dan lapangan.

“Setelah pengujian jaringan dari ketiga operator ini, nantinya Samsung Electronics Indonesia akan mengoptimalisasi software untuk dukungan jaringan 5G yang ada di Samsung Galaxy A22 5G. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna handphone tersebut,” tutur Irfan.

Samsung Galaxy A22 5G Front Back

Irfan juga mengatakan bahwa nantinya Samsung Electronics Indonesia akan mengumumkan update software jaringan 5G setelah benar-benar telah optimal dan siap digunakan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna Samsung Galaxy A22 5G di Indonesia.

Dengan kata lain, pengguna Samsung Galaxy A22 5G belum bisa langsung memanfaatkan jaringan 5G di Indonesia saat pertama kali dinyalakan melainkan harus menunggu terlebih dulu hingga muncul update software untuk membukanya agar mendukung jaringan 5G dari operator Indonesia.

Biasanya update software semacam ini akan dilakukan secara OTA (Over-The-Air) agar dapat melakukan update secara langsung di Galaxy A22 5G dengan proses yang aman dan mudah. Namun apabila kamu masih belum membutuhkan handphone dengan jaringan 5G, maka Samsung juga menawarkan Samsung Galaxy A22 LTE dengan harga yang lebih terjangkau.

Tinggalkan Komentar