Berita Smartphone

Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G Dapat Update Software Untuk 5G Telkomsel

Samsung-Galaxy-A22-5G-A32-5G

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dikabarkan telah membawa update software untuk mengaktifkan koneksi jaringan 5G pada Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G.

Berdasarkan keterangan tertulis dari pihak Samsung yang diterima oleh tim Gadgetren, update software ini dihadirkan melalui uji jaringan yang dilakukan bersama dengan operator Telkomsel sebagai salah satu penyelenggara 5G di Indonesia.

Apabila kamu menggunakan kartu Telkomsel Prabayar atau pasca bayar Telkomsel Halo, ada beberapa syarat yang harus kamu perhatikan sebelum bisa menikmati akses jaringan 5G dengan kedua perangkat tersebut.

Untuk mencicipi jaringan 5G, kamu harus sudah menggunakan kartu USIM 4G karena jaringan Telkomsel 5G menggunakan teknologi Non Stand Alone (NSA) dengan frekuensi operasi di band n40 (2.300MHz) dan kontrol di b1 (2.100MHz) atau b3 (1.800MHz).

Untuk pengecekan kartu kamu sudah USIM atau belum, kamu bisa mengetik kode USSD *888*47# pada aplikasi panggilan. Jika kartu kamu sudah USIM, maka akan muncul keterangan kartu kamu sudah 4G.

Namun jika kartu kamu ternyata belum menggunakan USIM, maka kamu perlu melakukan migrasi ke kartu USIM melalui saluran pelayanan offline di kantor GraPARI atau MyGraPARI maupun secara online di halaman tukarkartu4G dari Telkomsel.

Selain itu, harus memastikan wilayah tempat tinggal atau kantor sudah menjangkau jaringan Telkomsel 5G. Untuk memastikannya, kamu bisa melakukan pengecekan mandiri melalui halaman coverage Telkomsel.

Samsung-Galaxy-A22-5G-Update-Software

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menuturkan bahwa dengan satu langkah update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya.

“Beragam aktivitas dan produktivitas akan menjadi semakin mudah berkat internet super-cepat, bermain game akan semakin seru dengan latensi yang lebih rendah, hingga berkreasi konten akan menjadi semakin mudah dan tanpa hambatan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lolyta Sihite selaku General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel yang mengatakan bahwa pihaknya berharap masyarakat semakin memiliki ragam pilihan perangkat pintar dan dukungan jaringan Telkomsel 5G dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan dalam meningkatkan pengalaman akses digital dalam kesehariannya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar