ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Dua Cara Mengubah Font Secara Online dengan Cepat dan Tanpa Install Aplikasi

Cara Mengubah Font Secara Online[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Layanan media sosial dan aplikasi chat sudah menghiasi aktivitas sehari-hari pengguna komputer maupun handphone.

Kamu yang sering menggunakan media sosial maupun aplikasi chat mungkin pernah menemukan seseorang yang mengirimkan sebuah pesan dengan tulisan yang unik, dimana bentuk font atau hurufnya bukan standar atau terdapat efek menarik.

Sebenarnya untuk membuat tulisan mempunyai font yang menarik dibandingkan versi normal atau standar dari suatu jejaring sosial maupun aplikasi chat dapat dilakukan secara mudah. Kamu bahkan hanya perlu mengunjungi situs pengubah font secara online.

Penasaran? Lihat aja cara untuk mengubah font secara online dari beberapa situs berikut.

Cara Mengubah Font Secara Online Tanpa Aplikasi

Melalui Fontulator

  1. Buka browser di komputer atau handphone
  2. Kunjungi situs Fontulator
  3. Pada halaman utama situs Fontulator, pilih jenis font sesuai selera
  4. Kemudian ketik kata-kata yang ingin dituliskan pada kolom yang tersedia
  5. Apabila semua telah selesai, maka kamu dapat menekan tombol FortulateFontulator Font Changer
  6. Nantinya kata-kata yang kamu tulis dengan jenis font yang dipilih akan muncul di bagian paling atas situs
  7. Salin kata-kata tersebut dan sematkan di jejaring sosial maupun aplikasi chat yang kamu milikiFont Changer Online to WhatsApp

 

Pada situs Fontulator, kamu akan dihadapkan pada banyak pilihan jenis font ditambah efek Italic (kemiringan), Bold (ketebalan), dan jarak. Namun untuk mendapatkan efek-efek lucu lainnya, kamu dapat mengubah font secara online melalui situs Lingojam.

Selain tersedia banyak jenis Font, situs Lingojam juga menghadirkan efek-efek tulisan menarik yang dapat kamu gunakan untuk disematkan pada media sosial atau aplikasi chat milikmu.

Melalui Lingojam

  1. Buka browser di komputer atau handphone
  2. Kunjungi situs Lingojam
  3. Pada halaman utama Lingojam, kamu dapat langsung mengetikkan kata-kata yang diinginkan pada kolom yang telah disediakan
  4. Pada kolom lainnya, secara real-time akan dimunculkan kata-kata yang diketik tadi dengan bermacam jenis font maupun efek yang menarik
  5. Setelah tulisan dirasa sudah cukup, maka salin kata-kata dengan jenis font atau efek sesuai selera kamu
    Lingojam Font Changer
  6. Terakhir, sematkan kata-kata pada media sosial atau aplikasi chat yang kamu milikiFont Changer Online to Facebook 2

Efek maupun jenis font yang diubah secara online melalui Lingojam akan terlihat berbeda dan menarik ketika dilihat oleh orang. Di antara kedua situs ini, saya menyukai Lingojam karena menawarkan lebih banyak efek menarik dibandingkan dengan Fontular. Kalau kamu pilih yang mana?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar