ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

PermataBank Rilis Fitur e-Registration Dorong Anak Muda Berinvestasi Online

PermataWealth-Management-Feature

Gadgetren – PermataBank dikabarkan secara resmi telah menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID) secara online melalui aplikasi PermataMobile X maupun PermataNet.

Fitur ini merupakan bagian dari kampanye PermataBank yang bertajuk #CantStopME dimana menargetkan nasabah generasi muda agar aktif berinvestasi. Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan bahwa fitur e-registration memungkinkan nasabah tidak lagi harus datang sama sekali ke cabang untuk dapat berinvestasi.

“Mulai dari proses pembuatan SID, bertransaksi reksadana, dan obligasi. Dengan adanya kemudahan yang kami tawarkan melalui layanan perbankan digital ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme nasabah kami untuk semakin aktif berinvestasi,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren.

Langkah ini bagi Djumariah untuk mendorong generasi muda lebih berani berinvestasi dan membantu mereka meraih kebebasan keuangan di usia muda. PermataBank juga ingin mengedukasi nasabah untuk menjadikan investasi sebagai gaya hidup, khususnya di usia produktif, karena bisa sangat menentukan masa depan ketika memasuki usia pensiun nantinya.

Menurut Djumariah, disiplin menyisihkan uang untuk berinvestasi diyakini dapat memberikan generasi muda yang sekarang dalam masa produktif memiliki masa depan lebih baik. Oleh karenanya, PermataBank melalui fitur Investasi yang ada dalam platform digital PermataMobile X dan PermataNet menghadirkan ekosistem investasi reksa dana dan obligasi yang terintegrasi.

PermataMobile-X-Berikan-Keuntungan-dan-Kemudahan-Bertransaksi-Digital-Selama-Ramadan

Adapun SID atau Nomor ID investasi merupakan nomor bukti bahwa seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama untuk berinvestasi produk investasi seperti saham, reksa dana, dan obligasi.

Nasabah cukup sekali saja melakukan registrasi SID untuk dapat bertransaksi Reksa Dana dan Obligasi sekaligus melalui aplikasi PermataMobile X maupun internet banking PermataNet. Setelah login atau masuk menggunakan autentikasi biometrik, nasabah dapat memilih proses registrasi SID melalui PermataMobile X atau PermataNet.

Sebagai tambahan informasi, jumlah SID pada akhir tahun 2020 kemarin berdasarkan data Bursa Efek Indonesia bertambah 1,39 juta di pasar modal yang mana melonjak 61% dibandingkan akhir tahun 2019.

Hasilnya saat ini jumlah SID meningkat dari 2,4 juta menjadi 3,88 juta dan melampaui 4,1 juta SID pada bulan Februari 2021. Dari data tersebut, PermataBank menemukan jumlah investor baru berusia 18-25 tahun bertambah 280.569 atau 48,7% dari total investor baru.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar