ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Diklaim Aman, Permatanet Usung Transaksi Digital Lewat Web Tanpa Perangkat Token

Selamat Datang Permatanet Laptop

Gadgetren – Digital Mobile Banking PermataBank telah menghadirkan layanan transaksi secara digital terbaru dimana nasabah dapat mengaksesnya melalui web net.permatanet.com.

Ridha DM Wirakusumah selaku Presiden Direktur PermataBank mengatakan bahwa saat ini Permatanet sudah digunakan lebih dari 2 juta nasabah melalui perangkat mobile mereka dan juga telah mendapatkan pembaruan versi 2.5.

“Permatanet adalah pendamping Mobile X yang sudah dikenal oleh Mobile Banking perbankan Indonesia. Dengan Permatanet nasabah bisa melakukan transaksi melalui perangkat mobile handphone, tablet, dan laptop,” ujarnya saat acara peluncuran melalui telekonferensi virtual Zoom.

Abdi Salimin selaku Director of Technology and Operations menuturkan bahwa dilihat dari aspek COVID-19, Permatanet merupakan adaptasi digital PermataBank untuk situasi menantang ini dimana semua orang sudah mulai sadar dan merasa penting untuk melakukan transaksi melalui perangkat mereka dari rumah.

Ia menambahkan berkat hadirnya Permatanet, transaksi digital secara umum mengalami peningkatan 70% dari Januari sampai September 2o20. Sementara transaksi melalui API yang berkaitan PermataBank dengan partner B to B atau B to B to C meningkat sekitar 400% sehingga kehadiran Permatanet diklaim dapat membantu nasabah Permata.

Lalu bagaimana soal keamanan dari Permatanet? Abdi mengatakan bahwa prioritas pertama PermataBank adalah keamanan. Pihaknya berupaya bagaimana membuat internet banking menjadi lebih aman dan nyaman sehingga para nasabah tetap percaya.

“Dari Mobile X dulu masih menggunakan token perangkat berbeda, tapi Permatanet cukup saja memasukkan pin akun sebagai token. Ini mempermudah nasabah untuk bertransaksi tidak bergantung pada Telco dan dengan tidak adanya SMS OTP dapat mencegah digital attack karena data diketahui engineering,” jelasnya.

 Permatanet-tablet

Jika kamu pengguna rekening PermataBank,  layanan terbaru ini bisa dinikmati dengan mengakses situs net.permatanet.com atau lewat website permatabank.com. Setelah masuk ke layar utama, kamu bisa memilih Registrasi dan akan diperlihatkan pilihan untuk membuat akun Permatanet atau Permata Mobile.

Selanjutnya pilih Permatanet, masukan nomor rekening, PIN ATM, dan kode keamanan. Kemudian masukkan nomor mobile phone kamu, lalu pilih setuju untuk Syarat dan Ketentuan. SMS verifikasi dari 63399 akan masuk ke nomor yang telah didaftarkan.

Berikutnya akan muncul pengisian nama user dan ID. Lalu kamu harus memilih jenis token yang tersedia, yakni SMS atau mobile token. Setelah pengisian selesai, keluar dari situs Permatanet dan masuk kembali dengan user dan ID serta password yang telah dibuat sebelumnya.

Selain dapat menampilkan informasi rekening, Permatanet juga memiliki fitur lainnya mulai dari mutasi rekening, membayar tagihan bulanan, transfer, investasi, deposito, obligasi, SBN Ritel Online, Reksadana, catatan pembayaran KPR, hingga mampu menganalisis aliran keuangan nasabah per bulan.

Namun untuk saat ini sayangnya Permatanet belum menyediakan pembukaan rekening dan peminjaman uang secara digital.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar