Berita Smartphone

Gabung Kembali ke OPPO, Brand OnePlus Bakal Tetap Hidup

OnePlus 9 Pro Back

Gadgetren – Dikabarkan merger, Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menanggapi pernyataan resmi dari Pete Lau selaku CEO OnePlus terkait bergabungnya kembali OnePlus ke brand OPPO.

Aryo mengatakan bahwa hal tersebut terjadi dalam lingkup global dan OnePlus saat ini sedang masa transisi. “Sementara untuk pihak OPPO global sekarang ini masih dalam tahap integrasi dengan penyatuan OnePlus yang akan ada di dalam OPPO,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sebelumnya, diketahui bahwa Pete Lau melalui blog resmi OnePlus memberikan pernyataan berkaitan dengan bersatunya kembali OnePlus dengan brand OPPO. Hal ini dikarenakan Pete bersama tim OnePlus serta OPPO melihat dampak positif setelah melakukan perampingan operasi dan memanfaatkan sumber daya secara bersama.

Pihaknya kemudian memutuskan untuk lebih mengintegrasikan organisasi OnePlus dengan OPPO lebih dalam lagi. “Saya yakin bahwa perubahan ini akan berdampak positif bagi komunitas dan pengguna kami,” terang Pete.

Selain itu, perubahan tersebut bagi Pete akan memungkinkan OnePlus menjadi lebih efisien untuk menghadirkan pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat dan stabil bagi pengguna OnePlus. Aryo pun sepakat dengan Pete bahwa baik OPPO dan OnePlus ingin memberikan produk yang lebih baik untuk diterima konsumen.

Oleh karenanya, OnePlus dan OPPO sepengetahuan Aryo sudah menggabungkan sumber daya R&D mulai awal tahun 2021. Meskipun merger ini terkesan lebih menguntungkan di pihak OnePlus untuk mendongkrak performanya dan sebagai strategi pemasaran baru, Aryo menekankan bahwa penggabungan ini bukan bertujuan agar hanya satu brand saja.

OPPO Reno2 AryoAryo dalam peluncuran OPPO Experience Store

“Namun lebih kepada tujuan kedua brand untuk memberikan perangkat yang lebih baik, pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat dan berbagai keuntungan lain yang akan didapatkan konsumen,” tuturnya.

Sementara itu, Pete juga telah mengungkapkan bahwa penggabungan ini tidak menghilangkan brand OnePlus melainkan pihaknya akan terus beroperasi secara independen dan fokus untuk menyediakan produk serta pengalaman terbaik bagi pengguna seperti sebelumnya.

OnePlus sebagai brand handphone akan terus meluncurkan produk OnePlus dan kabarnya akan mengadakan acara khusus serta terlibat langsung dengan pengguna untuk mendapatkan respon membangun dari pengguna terkait kabar ini.

Tinggalkan Komentar