Aksesoris Berita

realme Buds Q2 Bawa Berbagai Peningkatan Sebagai Produk TWS

realme-Buds-Q2-Feature

Gadgetren – realme Indonesia telah memasarkan perangkat audio True Wireless (TWS) yang bernama realme Buds Q2.

Jessica Lay selaku AIoT Product Manager realme Indonesia mengatakan bahwa realme Buds Q2 membawa beberapa peningkatan seperti koneksi tanpa kabel yang lebih baik, transmisi, pengalaman kontrol, dan panggilan suara.

“realme Buds Q2 tersedia dalam dua varian warna, ada Black dan Blue. realme Buds Q2 memiliki keunggulan daya tahan penggunaan hingga 20 jam,” ujarnya.

Soal audio yang dikeluarkan, Jessica mengungkapkan bahwa realme Buds Q2 menggunakan dynamic driver berukuran 10mm untuk menghasilkan suara jernih. Driver tersebut pun dipadukan dengan diafragma Komposit Polimer Peek & TPU premium.

Untuk koneksi ke perangkat handphone, realme Buds Q2 mengandalkan Bluetooth 5.0  yang mendukung fitur Bass Boost+ dan mudah diatur melalui aplikasi realme link. Beralih ke bodi fisiknya, realme Buds Q2 mengusung desain yang mungil dengan bentuk membulat pada bagian earbud.

realme-Buds-Q2-Black

Pada sisi luar, realme Buds Q2 dibekali area sentuhan atau kontrol berupa ketuk dua kali untuk memutar atau jeda musik serta menjawab panggilan telepon maupun menutup. Sementara ketuk tiga kali untuk lagu berikutnya, sedangkan tekan lama pada satu earbud untuk menolak panggilan masuk. Kemudian tekan lama pada kedua earbud untuk masuk atau keluar dari mode permainan.

Selanjutnya, perangkat ini memiliki antena yang lebih besar dengan mikrofon yang terletak di bawah dekat dengan eartip. Bobotnya hanya 39 gram (sudah termasuk wadah), sedangkan satu earbud memiliki bobot hanya 4,1 gram. Sementara wadahnya berbentuk oval pipih yang bisa digunakan sebagai tempat untuk mengisi daya.

Pihak realme mengklaim bahwa realme Buds Q2 dapat diisi selama 10 menit untuk penggunaan 120 menit. Dalam satu kali pengisian daya, earbuds ini digadang realme mampu digunkan untuk menonton 10 film atau mendengarkan lagu 400 lagu.

realme Buds Q2 Baterai

Selain itu, realme Buds Q2 turut dibekali dengan fitur Electronic Noise Cancellation (ENC) untuk meredam suara bising di sekitar pengguna lawan bicara dapat terdengar jelas di telinga pengguna.

realme Buds Q2 juga dapat dijadikan perangkat audio buat pengguna yang senang bermain mobile gaming dengan mengaktifkan mode gaming yang mempunyai latensi rendah hingga 88ms guna memaksimalkan permainan tanpa gangguan. Tak hanya itu, realme Buds Q2 telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap percikan air.

realme Buds Q2 memiliki harga normal senilai Rp 399.000. Bagi kamu yang ketinggalan Flash Sale pada tanggal 16 Juni 2021, realme Indonesia akan menggelar kembali program Flash Sale realme Buds Q2 pada tanggal 18 Juni 2021 pukul 00.00 WIB sehingga harganya menjadi lebih murah senilai Rp 269.000.

Tinggalkan Komentar