Berita Wearable

Xiaomi Mi Smart Band 6 Resmi Dirilis di Indonesia, Gelang Pintar Yang Bawa Fitur SpO2

Xiaomi-Mi-Smart-Band-6

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Xiaomi Indonesia turut membawa generasi smartband teranyar yang bernama Mi Smart Band 6.

Melalui produk wearable yang mengusung bentuk seperti gelang ini, Xiaomi telah menghadirkan beberapa fitur andalannya yang mana sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Di antaranya tampilan layar yang 50% lebih besar, fitur SpO2 untuk menghitung kadar oksigen dalam darah, jenis olahraga yang semakin lengkap, hingga bisa terhubung ke media sosial olahraga populer seperti Strava.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa teknologi SpO2 pada Mi Smart Band 6 sudah cukup akurat untuk menghitung kadar oksigen dalam darah pengguna. Namun begitu, ia mengingatkan pengguna bahwa tidak bisa menyamakan Mi Smart Band 6 sebagai alat kesehatan.

“Mi Smart Band 6 hanya membantu dan menjadi asisten olahraga pengguna, tetapi pengguna juga harus melakukan kunjungan ke dokter resmi untuk mendapatkan data yang tepat,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sementara itu, Mi Smart Band 6 hadir dengan layar berteknologi AMOLED yang mempunyai bentang berukuran 1,56 inci serta resolusi 326 ppi dimana memungkinkan pengguna untuk dapat melihat konten pada layarnya dengan jelas dan jernih meskipun agak jauh.

Xiaomi-Mi-Smart-Band-6-Strava

Mi Smart Band 6 telah dilengkapi dengan 30 jenis olahraga di luar maupun di dalam rumah termasuk yang terbaru meliputi Zumba, Pilates, dan HIIT. Uniknya, teknologi Mi Smart Band 6 juga dapat mendeteksi 6 kegiatan olahraga umum secara otomatis berupa lari di luar ruangan, jalan santai, bersepeda, treadmill dengan alat fitness, elliptical, dan rowing.

Selain pemantau SpO2, Mi Smart Band 6 masih didukung pengukur heart rate atau detak jantung dan mencatat siklus tidur pengguna. Baterainya pun diklaim Xiaomi dapat bertahan hingga 14 hari ke depan saat dalam keadaan terisi penuh.

Xiaomi-Mi-Smart-Band-6-Fitur-Fitur

Sementara itu, Mi Smart Band 6 sudah mengantongi sertifikasi 5ATM yang menandakan bahwa perangkatnya tahan jika ditenggelamkan atau diajak menyelam ke dalam air sejauh 50 meter. Pengguna juga dapat mengatur dan mengganti tampilan layarnya lewat beragam 60 tema pilihan yang telah diberikan dalam Mi Smart Band 6.

Mi Smart Band 6 akan dijual dengan harga Rp 499.000 mulai tanggal 17 Juni 2021 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Shopee maupun Mi.com dan secara luring di Authorized Mi Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mi Smart Band 6 akan tersedia dalam warna strap Black lebih dulu dan kemudian akan menyusul lima warna strap lainnya berupa Blue, Orange, Yellow, Olive, dan Ivory.

Tinggalkan Komentar