Aplikasi Berita

Bawa Fitur Penting Untuk Pelancong, Aplikasi Kemanayo Diklaim Tumbuh Dua Kali Lipat

Aplikasi-Kemanayo-Fitur-Direction

Gadgetren – Aplikasi Kemanayo dikabarkan alami lonjakan pengguna sebanyak dua kali lipat setiap bulannya berkat menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih personal.

Hal ini disampaikan oleh Rizal Azhar selaku Direktur Kemanayo kepada tim Gadgetren saat acara virtual bersama awak media. Rizal menjelaskan bahwa hadirnya aplikasi Kemanayo di tengah pandemi yang diluncurkan pada bulan Januari 2021 tidak mengendorkan para pengguna untuk merencanakan perjalanan mereka.

Bahkan Rizal mengklaim kini gaya perjalanan masyarakat Indonesia atau pengguna aplikasi telah berubah dimana banyak yang mencari informasi terkait perjalanan ke destinasi pilihan dan tidak ingin sembarangan dalam melancong selama pandemi.

“Pada saat melakukan penetrasi ke pasar, kami mendapat sambutan baik karena banyak pengguna yang merasa tidak perlu melakukan banyak interaksi sehingga mereka sudah melakukan rencana dengan baik,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sementara itu, Rizal juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini aplikasi Kemanayo menawarkan fitur-fitur yang mendukung pelancong dan kontributor. Adapun dari sisi pelancong, fitur yang sering digunakan meliputi Direction, Redeem, dan Check Point.

Travel-Contributor-Kemanayo

Di fitur Direction, para pengguna dapat memanfaatkan peta sebagai petunjuk atau bantuan arah pada saat melakukan perjalanan. Kemudian bagi kontributor, fitur yang banyak digunakan berupa Create With Map dan Create With Exploring.

Menariknya ketika menjadi kontributor, pengguna akan dibayar sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan oleh aplikasi Kemanayo. Setelah membuat rute perjalanan, pengguna dapat melakukan penarikan langsung melalui aplikasi Kemanayo lewat akun pribadi.

Untuk menjadi kontributor, pengguna cukup melakukan beberapa tahapan yang dimulai dari melakukan proses registrasi dengan menggunakan alamat email personal untuk bisa masuk ke dalam aplikasi.

Kemanayo

Setelah masuk ke halaman menu profil, pada bagian paling bawah halaman terdapat pilihan Be A Contributor untuk kemudian membuat langsung rute perjalanan berdasarkan pengalaman masing-masing. Dibandingkan dengan menyewa pemandu, Rizal menilai aplikasi Kemanayo akan menghemat biaya dan waktu pengguna.

Selain itu bila mencatat sendiri di handphone atau mencetak di kertas, aplikasi Kemanayo lebih ringkas lagi karena menyajikan informasi yang telah tersedia dalam satu aplikasi. “Kita bukan agen perjalanan online atau OTA, tapi online agregator atau alat untuk para perencana perjalanan. Kemanayo menjadi agregator yang memiliki sebuah produk itinerary,” tutupnya.

Sejak bisa digunakan oleh pengguna, aplikasi Kemanayo telah diunduh lebih dari 1.000 pengguna. Bagi kamu yang tengah berencana melakukan perjalanan, aplikasi Kemanayo tengah menggelar diskon 25% sampai tanggal 20 Juni 2021 untuk perjalanan ke Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Aplikasi Kemanayo sendiri sudah bisa kamu unduh melalui Google Play Store untuk pengguna handphone Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS.

Tinggalkan Komentar