Smartphone

Mudik Menyenangkan dengan Smartphone yang Tahan Lama

Mudik Oppo F11 Feature[Ilustrasi dari Pixabay]

Gadgetren – Setiap mendekati hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, pastinya sebagian orang Indonesia akan melakukan tradisi mudik atau kembali ke kampung halamannya baik sebelum maupun sesudah Idul Fitri untuk bertemu keluarga tercinta.

Saya pun ikut melakukan tradisi ini untuk mengunjungi sanak saudara yang berada di kampung halaman tercinta yakni Garut. Bagi saya sendiri perjalanan ini memakan waktu yang cukup lama karena dari Bogor ke Garut memiliki jarak lebih dari 250 km.

Biasanya, saya akan menggunakan mobil pribadi atau bis untuk perjalanan darat. Jarak tempuh yang jauh dan waktu lebih dari 7 jam yang dihabiskan di mobil dari Bogor ke Garut membuat saya sendiri terkadang suntuk. Untungnya di jaman sekarang ada smartphone yang dapat menemani selama perjalanan.

Menonton video atau bermain game melalui smartphone sangat berguna untuk menghilangkan rasa jenuh dari lamanya waktu yang ditempuh pada saat perjalanan dari Bogor ke Garut ketika saudara lain sudah istirahat karena kelelahan.

Melihat waktu perjalanan yang lama, dibutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai yang lama agar tidak perlu repot-repot sering mengecas baterai selama perjalanan mudik tersebut. Salah satu smartphone pilihan yang menarik untuk menemani perjalanan mudik ini adalah OPPO F11.

OPPO F11 JewelryWhite Front

OPPO F11 dibekali dengan daya baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 4.020 mAh. Pada saat saya menggunakan OPPO F11, smartphone ini mampu bertahan selama 12 jam untuk menonton video secara non-stop.

Tentu saja ini sangat membantu dalam menghilangkan kebosanan saya selama perjalanan dari Bogor ke Garut yang memakan waktu lebih dari 7 jam. Sebagai catatan, video yang saya tonton merupakan hasil unduhan langsung di aplikasi YouTube sehingga dapat digunakan secara offline tanpa perlu koneksi Internet sama sekali.

Saya pun sesekali akan bermain game mobile yang sering saya mainkan seperti PUBG Mobile atau Arena of Valor agar hiburan menjadi bervariasi dan tidak monoton. Kombinasi menonton video dan bermain game ini masih mampu dijalankan oleh OPPO F11 hingga lebih dari 9 jam.

OPPO F11 dengan ketahanan baterainya sudah cukup untuk memberikan hiburan untuk saya selama perjalanan Bogor ke Garut. Jika membutuhkan pengisian daya baterai, OPPO F11 dibekali dengan fitur VOOC 3.0 Flash Charge yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% dalam waktu 80 menit saja.

OPPO F11 JewelryWhite Design Back

Teknologi VOOC 3.0 Flash Charge sangat bermanfaat untuk mengisi daya baterai smartphone ketika berhenti sejenak di area peristirahatan. Teknologi ini cukup praktis karena saya tidak perlu berlama-lama istirahat agar dapat melanjutkan perjalanan ke tujuan utama.

Sebagai tambahan, OPPO F11 ini dapat bertahan selama 6 jam untuk memainkan game non-stop, 12 jam untuk menonton video, atau hampir seharian dalam kondisi standby. Namun hasil ini akan berbeda tergantung dengan gaya penggunaan dari masing-masing penggunanya.

Selain kapasitas baterai yang mencapai 4.000 mAh, konsumsi energi dari MediaTek Helio P70 yang efisien pun menjadi salah satu faktor daya tahan yang lama dari smartphone ini.

Bisa dibilang kini perjalanan mudik akan menjadi lebih menyenangkan karena sudah tersedia smartphone yang memiliki daya tahan baterai lama seperti OPPO F11 untuk menonton video atau bermain game sebagai hiburan untuk mengatasi kebosanan.

* Artikel ini disponsori oleh: OPPO

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar