Berita

Dapatkan Hak Paten, Apple Siap Bikin iPhone Layar Lipat

iphone-layar-lipat-header[Sumber gambar: patentlyapple]

Sejak tahun 2013 ternyata Apple diam-diam sudah berambisi membuat smartphone layar lipat. Informasi tersebut diketahui pertama kali dari Patently Apple. Tak hanya itu, rumornya desain tersebut juga akan diterapkan pada iPad, MacBook, Apple Watch, dan perangkat lainnya.

Diam-diam Apple telah mengajukan hak paten terhadap desain tersebut pada 2013 dan 2014. Dalam paten ini, Apple mengungkapkan kemungkinan penggunaan nanotube carbon untuk untuk menghasilkan smartphone baru mereka. Nanotube carbon sendiri merupakan bahan unik karena ikatan antaratom sangat kuat.

iphone-layar-lipat-header-2

Penggunaan material ini diklaim dapat  membuat sinyal lebih stabil, tapi membuat bodi tetap elastis dan antipatah. Konsep iPhone lipat menampilkan gambar iPhone yang memiliki dua sisi dengan dua layar di bagian kanan dan kiri. Belum jelas kapan Apple akan meluncurkan smartphone layar lipat tersebut.

Sebelumnya pada 2015, konsep iPhone serupa juga sempat beredar. Konsep desain smartphone layar lipat juga sedang dikembangkan oleh Xiaomi, Samsung, dan OPPO. Mungkinkah desain ini akan digunakan pada iPhone 8? Kita tunggu saja kabar terbaru dari Apple.

[Sumber: businessinsider]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.