Aplikasi Berita

Cashback Hingga Rp 300 Ribu! Ini Pengalaman Menjajal Layanan LINE Bank

LINE-Bank-Indonesia

Gadgetren – Pengguna handphone Android kini sudah bisa menikmati layanan aplikasi perbankan digital dari LINE yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

LINE Bank merupakan perpaduan dari penyedia aplikasi pesan LINE bersama dengan PT Bank KEB Hana Indonesia untuk menghadirkan layanan perbankan digital di Indonesia lewat aplikasi.

Kehadiran LINE Bank sendiri sudah mendapat restu dari Bank Indonesia dan OJK sehingga pengguna tak perlu khawatir untuk membuka rekening ataupun melakukan transaksi di sana.

Tim Gadgetren pun telah menjajal menggunakan aplikasi ini dengan membuka rekening baru dan membuat Kartu Debit LINE Bank yang menawarkan karakter LINE menggemaskan. Dalam tulisan ini, saya akan mengajak kamu mengetahui lebih jauh mengenai apa saja yang disediakan di aplikasi LINE Bank.

Saya akan membeberkan terkait bagaimana proses registrasi, seberapa lancar tampilan antarmukanya, fitur-fitur yang diberikan, hingga keuntungan apa saja yang akan didapat nasabah.

Setelah saya mengunduh aplikasi LINE Bank yang tentunya terpisah dengan aplikasi perpesanan LINE. Saya perlu melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu agar bisa menikmati layanannya yang ada di dalam aplikasi.

Pendaftaran LINE Bank

Secara singkat, proses pendaftaran ke dalam aplikasi LINE Bank terbilang mudah. Saya pun ditawarkan dua pilihan yang meliputi masuk dengan akun LINE yang sudah terdaftar atau lewat email. Saya memilih lewat email dan menerima OTP untuk diverifikasi. Ketika tahap ini selesai, akun aplikasi LINE Bank saya telah resmi terdaftar.

Pembukaan Tabungan Rekening LINE Bank

Membuka-Rekening-Tabungan-LINE-Bank

Kemudian saya membuka tabungan di dalam aplikasi LINE Bank melalui fitur Buka Tabungan yang berada di halaman utama dan memilih Buat Tabungan. Selanjutnya, saya diminta LINE Bank untuk mengisi formulir berupa identitas umum pribadi, pekerjaan, dan terakhir menyetujui peraturan yang berlaku.

Tahap terakhir, saya melakukan verifikasi identitas melalui Video Call yang menurut saya cukup lama karena perlu menunggu dengan antrian ke 99. Video Call merupakan panggilan video dari operator LINE Bank untuk melakukan verifikasi data yang sebelumnya telah saya masukan.

Pembuatan Kartu Debit LINE Bank

Membuat-Kartu-Debit-LINE-Bank

Untuk membuat Kartu Debit LINE Bank, saya perlu memilihnya di halaman utama bersama dengan fitur Buka Tabungan. Pada bagian ini prosesnya sangat singkat dengan memilih Ajukan Kartu Debit yang saat ini tengah mendapatkan penawaran cashback 50%.

Setelah itu saya memilih salah satu warna dan karakter Kartu Debit LINE Bank yang terdiri dariĀ  Brown, Cony, Sally, dan Choco. Sementara untuk lama waktu pencetakan di dalam aplikasi LINE Bank tidak diberitahukan secara detail, tetapi saya bisa memantau prosesnya yang terdiri dari pengajuan diproses, pencetakan, pengiriman ke rumah, hingga kartu debit perlu diaktifkan.

Benefit yang Didapat

Untuk pembukaan tabungan, menariknya LINE Bank tengah menawarkan keuntungan bagi pengguna yang telah membuka rekening seperti bebas biaya bulanan termasuk untuk transfer ke bank lain dan tarik tunai tanpa biaya.

Selain itu menurut pantauan saya, aplikasi LINE Bank baru menyediakan pembayaran tagihan listrik PLN dan mengisi token, tagihan telepon pasca bayar dari operator seluler Indosat, Telkomsel, XL, dan Axis serta pembelian pulsa atau paket kuota internet. Tak hanya itu, nasabah juga dapat membuka Deposito LINE Bank dengan penawaran mulai dari Rp 1.000.000.

Promo yang Sedang berlangsung

Aplikasi-LINE-Bank-Nasabah-Baru-dan-Promonya

Nasabah baru yang membuka rekening di aplikasi LINE Bank akan mendapatkan cashback Rp 150.000 atau Rp 300.000. Penawaran cashback Rp 150.000 berlaku sampai tanggal 31 Agustus 2021 dengan syarat dan ketentuan bahwa nasabah telah melakukan penempatan dana minimal Rp 500.000 selambat-lambatnya tujuh hari kalender semenjak pembukaan rekening.

Syarat berikutnya, nasabah harus melakukan transaksi pembayaran tagihan melalui aplikasi LINE Bank dengan waktu yang sama dan menjaga saldo rata-rata minimal harian Rp 500.000 sampai dengan cashback dikreditkan ke rekening Tabungan LINE Bank nasabah.

Sementara untuk cashback Rp 300.000 berlaku sampai 30 Juni 2021 dengan syarat dan ketentuan yang sama, namun nasabah harus melakukan proses registrasi aplikasi LINE Bank dengan menggunakan akun LINE.

Kesimpulan

Setelah tim Gadgetren menjajal menggunakan aplikasi LINE Bank, terdapat dua hal yang perlu dicatat. Tampilan antarmuka aplikasi LINE Bank ketika saya melakukan proses pembukaan rekening, pembuatan debit, maupun memilih pembayaran tagihan terbilang mulus dan lancar.

Namun untuk proses verifikasi pembukaan rekening tabungan LINE Bank berlangsung cukup lama sehingga saya perlu menunggu giliran layaknya mengantri di bank konvesional biasa dengan alur mengambil nomor antrian. Jika tidak menunggu, maka aplikasi LINE Bank akan membatalkan dan terpaksa nasabah baru harus memulai dari awal pembukaan Tabungan.

Tinggalkan Komentar