ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri Agar Bisa Dilihat Ulang

Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri Header

Gadgetren – LINE merupakan salah satu jejaring sosial asal Jepang yang bisa dibilang terkenal di Indonesia dan menjadi tandingan dari WhatsApp.

Dibandingkan WhatsApp, LINE memiliki fitur yang lebih kaya mulai dengan hadirnya stiker menarik yang dapat dikirim ke pengguna lain, fitur untuk belanja, menyimpan uang, kupon, diskon, bahkan hingga berita.

Meksipun terkadang saya merasa terganggu dengan banyak fitur LINE ini, namun harus saya aku bahwa berkat banyaknya fitur yang hadir dalam aplikasinya dapat membuat sebagian penggunanya betah berlama-lama di LINE.

Selain itu, perusahaan-perusahaan pun banyak yang melirik LINE untuk menempatkan akun resmi atau official-nya untuk memberikan pesan kepada pelanggan maupun promo atau diskon yang sedang terjadi pada hari itu atau periode tertentu.

Nah, mungkin sebagian penggunanya juga sering mengirim video lucu-lucu di menu chat LINE sendiri. Namun terkadang ketika ingin melakukan share atau berbagi video ke jejaring sosial lain, namun tidak dapat menemukan video yang telah terkirim di LINE ini.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin menyimpan video LINE ke Galeri maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi LINE.
  2. Pada aplikasi LINE, Gadgeter dapat mencari chat yang berisikan video dari teman atau pengguna lainnya.
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih video yang ingin diunduh dan nantinya akan muncul video dengan background hitam di bagian atas dan bawahnya.
  4. Kemudian, Gadgeter akan melihat tombol Download yang berlambang tanda panah ke bawah kotak.
  5. Gadgeter dapat langsung menekan tombol Download tersebut.
  6. Nantinya proses download atau unduh akan dimulai dan tunggu hingga selesai.
  7. Setelah video selesai diunduh maka Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi Gallery atau Galeri.
  8. Nantinya dapat memilih folder LINE_MOVIE dan akan terlihat video yang telah diunduh dari LINE tersebut.
  9. Selain videonya dapat dijalankan, Gadgeter juga dapat membagikannya langsung ke teman melalui jejaring sosial lain.

Sebagai catatan, apabila folder LINE_MOVIE tidak hadir langsung di menu Gallery atau Galeri maka kemungkinnnya folder tersebut berada di dalam folder OTHER. Bisa dibilang, LINE telah memudahkan penggunanya untuk bisa mengunduh video dari chat langsung ke aplikasi Gallery atau Galeri.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar