ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Dibekali RAM 8 GB dan Snapdragon 480, vivo Y53s 5G Resmi Diluncurkan!

vivo Y53s 5G Feature

Gadgetren – Soal urusan kelas menengah, vivo memiliki handphone andalan di seri Y karena mempunyai spesifikasi menarik dengan harga terjangkau.

Untuk itulah vivo secara resmi meluncurkan vivo Y53s 5G di Tiongkok. Perangkat ini hadir dengan dukungan Snapdragon 480 (8nm) Octa-Core 2 GHz yang mempunyai performa menjanjikan, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sebagai chipset kelas menengah, Snapdragon 480 sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,5 Gbps dan upload hingga 660 Mbps berkat hadirnya modem-RF Qualcomm Snapdragon X51 5G.

RAM berkapasitas besar hingga 8 GB pun telah dibenamkan pada perangkat ini. Sementara penyimpanan internalnya hadir dengan dua pilihan yang terdiri dari 128 GB atau 256 GB. Namun belum diketahui apakah handphone ini dilengkapi dengan microSD atau tidak.

Berbekal baterai 5.000mAh, handphone ini diklaim vivo mampu bertahan selama 140 jam untuk memutar musik atau 25 jam untuk menjalankan video secara nonstop. Sementara fitur 18W Fast Charging cukup membantu pengisian daya baterai vivo Y53s 5G menjadi lebih cepat.

Bodi belakang handphone ini memiliki bahan polikarbonat yang dilapisi dengan pilihan warna gradasi menarik seperti Iridescent, Sea Salt, dan Starry Night. Untuk membuat desainnya terlihat estetik, sensor fingerprint hadir pada bagian samping tepatnya pada tombol power sehingga tidak muncul di bagian depan atau belakangnya.

Terdapat juga dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera 64 MP dan makro 2 MP. Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek hingga jarak dekat 4cm. Sementara kamera depan 8 MP yang hadir pada vivo Y53s 5G mampu digunakan untuk foto selfie, wefie, video call, dan fitur Face Unlock.

Hampir mirip dengan handphone masa kini lainnya, vivo Y53s ini sudah dilengkapi dengan layar 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Refresh rate 90Hz mampu membuat layar handphone ini menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dengan halus.

Tidak menggunakan Funtouch OS, vivo Y53s 5G dibekali OriginOS 1.0 berbasiskan Android 11. Perangkat ini akan dijual pertama kali pada tanggal 11 Juni 2021 di Tiongkok dengan harga 1.799 Yuan atau sekitar Rp 4,01 juta untuk varian 128 GB dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,46 juta untuk varian 256 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar