Berita Smartphone

vivo Y53s 4G Lolos TKDN, Kapan Hadir di Indonesia?

vivo Y53s 4G Feature

Gadgetren – vivo Y53s 4G telah diluncurkan di Vietnam beberapa waktu lalu sebagai handphone kelas menengah terbaru dari vivo.

Fakta menariknya, terdapat informasi yang mengungkapkan bahwa handphone terbaru ini justru telah berhasil lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, vivo Y53s 4G yang mempunyai nomor model vivo V2058 tercatat sudah lolos TKDN dengan nilai kandungan mencapai 32,41% atau berarti sudah melebih nilai standar 30%.

Sertifikat TKDN handphone ini sudah rilis sejak tanggal 14 April 2021 di situs Postel Ditjen SDPPI. Namun sejauh ini vivo belum memberikan informasi atau mengumumkan kapan waktu kehadiran vivo Y53s 4G di Indonesia.

vivo Y53s 4G TKDN

Sementara bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi hardware miliknya, maka dapat mengintip dulu dari vivo Y53s 4G yang sudah hadir di Vietnam. Perangkat ini pun hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Blue Purple dan Black Green.

Perangkat yang satu ini dibekali layar penuh 6,5 inci dengan teknologi IPS, Full HD+, dan poni berbentuk waterdrop. Apabila varian 5G mempunyai refresh rate 90Hz, maka handphone versi 4G ini memiliki refresh rate 60Hz. Pada poninya terdapat kamera depan beresolusi 16 MP yang dapat dimanfaatkan untuk mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, atau fitur Face Unlock.

Sementara pada bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kombinasi kamera utama dan depth mampu menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh secara instan. Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

Untuk dapur pacunya, vivo membenamkan chipset MediaTek Helio G80 Octa-Core yang memiliki performa bertenaga untuk memainkan game. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine yang dapat membuat game berjalan lebih lancar.

vivo Y53s 4G All

vivo Y53s 4G mempunyai RAM dengan total hingga 11 GB yang merupakan kombinasi dari RAM 8 GB ditambah RAM virtual 3 GB. Fitur Extended RAM memungkinkan kapasitas penyimpanan internal yang tidak digunakan untuk dimanfaatkan menjadi RAM Virtual.

Penyimpanan internalnya pun mempunyai kapasitas besar mencapai 128 GB yang dapat menampung banyak file sekaligus. Meskipun begitu, vivo tetap menyematkan slot microSD pada vivo Y53s 4G untuk memberikan pilihan jika ingin mengekspansi kapasitasnya.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini pun mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara itu sudah tersedia juga port USB Type-C yang dapat digunakan untuk transfer data dan pengisian daya baterai.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11 telah hadir pada handphone ini. Untuk harga jualnya, vivo Y53s 4G di Vietnam dibanderol dengan harga 6.990.000 atau sekitar Rp 4,4 juta.

Tinggalkan Komentar