Tips dan Trik

Spotify Only You – Mana Konten yang Menjadi Favoritmu Sepanjang Masa?

Spotify Only You Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Layanan streaming musik Spotify kembali menghebohkan dunia maya dengan sebuah kampanye baru bertajuk Only You yang dirancang untuk merayakan perbedaan selera dari setiap pengguna.

Sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Spotify, layanan musiknya telah menampung lebih dari 360 juta pengguna yang mendengarkan berbagai macam lagu dan konten berbasis suara.

Layanan pun telah mengemas lebih dari 70 juta lagu dan 2,6 juta podcast yang bisa dipilih berdasarkan preferensi masing-masing orang. Spotify bahkan meyakini bahwa mereka selalu mempunyai hal baru yang bisa ditemukan, dibagikan, dan dinikmati.

Meskipun demikian, setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda. Pengguna satu dengan lainnya tak akan mendengarkan daftar konten dan lagu yang benar-benar sama.

Untuk menunjukkan hal tersebut, Spotify pun menggelar kampanye Only You yang bisa ditemukan secara langsung oleh para pengguna di dalam aplikasinya.

Apa Itu Kampanye Only You di Spotify?

Sesuai namanya, Only You secara sederhana berisi kumpulan konten yang telah dipersonalisasi sesuai dengan musik dan podcast favorit para pengguna.

Kampanye ini mirip dengan Wrapped yang biasanya muncul sebagai rapor akhir tahun. Namun tak hanya meringkas data selama beberapa bulan, Only You merekam semua konten dan lagu selama bergabung di dalam layanan.

Para pengguna dapat menemukan kampanye ini pada bagian Search di aplikasi Spotify, melalui banner di halaman utama atau dengan mengunjungi tautan ini menggunakan peramban.

Di halaman tersebut, pengguna nantinya akan menemukan beberapa kategori konten seperti Your Audio Birth Chart, Your Dream Dinner Party, Your Artist Pairs, Your Song Year, Your Time of Day, dan Your Genres/Topics.

Spotify Only You 2

Keenam kategori tersebut akan ditampilkan selayaknya jendela story di sejumlah aplikasi media sosial sehingga pengguna dapat lebih mudah untuk melihat dan mempersonalisasi konten Spotify yang menjadi bagian hidupnya.

Selama kampanye berlangsung, pengguna menariknya dapat membagikan halaman Only You ke sejumlah media sosial termasuk Instagram Stories, Facebook Stories, Snapchat, maupun Twitter.

Spotify-Only-You-1

Pengguna dapat memilih salah satu statistik dari keenam kategori Spotify Only You, mengetuk tombol Share yang terdapat di dalamnya, lalu menentukan media sosial yang ingin digunakan.

Selepas kampanye, para pengguna pun masih dapat menjumpai halaman Only You hub di aplikasi Spotify. Mereka bahkan bisa menemukannya dengan cara yang sama seperti saat membuka kampanye.

Tinggalkan Komentar