Aplikasi Berita

Bisa Dibagikan ke IG Story, Spotify Bungkus Lagu-Lagu Favorit di Tahun 2020

Spotify-Wrapped-2020-Header

Gadgetren – Platform musik Spotify telah mengumpulkan daftar artis, album, dan lagu teratas yang sering diputar di tahun 2020 untuk penggunanya melalui fitur Spotify Wrapped 2020 atau Kilas Balik 2020.

Selain bisa bernostalgia kembali mendengarkan lagu-lagu kesukaan kamu yang diputar selama tahun 2020, kamu juga bisa melihat daftar lagu dan artis yang lokal dan global yang telah menjadi tren di tahun ini.

Uniknya jika kamu sering mendengarkan lagu di Spotify, maka kamu akan mendapatkan rangkuman lagu dari Spotify yang paling sering kamu putar dan genre yang sering didengarkan. Spotify sendiri memperlihatkannya dalam bentuk seperti Instagram Story yang bisa dibagikan ke media sosial lainnya.

Dalam hal ini, tim Gadgetren pun turut mencoba membagikan rangkuman lagu versi personal dari Spotify ke IG Story pribadi agar bisa dilihat oleh teman-teman lain di media sosial. Bisa dibilang fitur ini menyenangkan dan patut dicoba di sela-sela kesibukan kamu bekerja atau sekolah secara virtual.

Untuk dapat mencicipinya, kamu perlu mengunduh Spotify di Google Play Store atau Apple App Store dan masuk lewat akun yang telah terdaftar. Kemudian tuju kolom pencarian dan ketik Spotify Wrapped 2020.

Spotify-Wrapped-2020-Akun-Ageng-Wuri

Selanjutnya akan muncul pop up pilihan menu mulai dari daftar Spotify Wrapped 2020 berdasarkan versi kamu hingga beragam kategori baik lokal maupun global. Tak hanya lewat perangkat Android dan iOS saja, kamu juga bisa mengaksesnya lewat peramban dari laptop atau PC melalui situs https://2020.byspotify.com/id.

Di samping lagu dan artis, tak lupa podcast juga masuk dalam jajaran Spotify Wrapped 2020. Podcast global yang sering diputar antara lain The Joe Rogan Experience, TED Talks Daily, dan The Daily. Di sana kamu juga bisa melihat podcast Indonesia yang sering diputar seperti Cerita Horor True Story, Rintik Sedu, Podkesmas, Pembunuh Berantai dan masih banyak lagi.

2020Wrapped-Artis-Lokal-Teratas-di-Indonesia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, adapun artis lokal yang juga pendatang baru bernama Pamungkas menjadi yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada tahun 2020. Album berjudul Walk The Talk yang dirilis pada 2018 pun menjadi album yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

“Selain itu, lagunya yang berjudul ‘One Only’ juga masuk ke dalam jajaran lima besar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia. Menyusul Pamungkas adalah Fiersa Besari lalu Hindia di urutan ketiga dalam jajaran artis lokal yang paling banyak didengarkan tahun ini,” tulis Spotify.

Spotify-Wrapped-2020-Lagu-Yang-Paling-Banyak-Didengarkan-di-Indonesia

Berikutnya di posisi keempat dan kelima, ada Tulus dan almarhum Glenn Fredly yang kini dilabeli sebagai legenda musik Indonesia oleh penikmat musik. Sementara untuk artis barat, ada Lewis Capaldi dengan lagunya yang berjudul Someone You Loved menjadi yang paling sering didengarkan di Indonesia di tahun 2020.

Menariknya, selama pandemi COVID-19 berlangsung, lagu-lagu bertemakan self care juga masuk ke dalam daftar lagu favorit bagi pengguna Spotify belakang ini. Tema-tema self care yang sering didengarkan ialah Confidence Boost, Your Favorite Coffehouse, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar