ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Menyembunyikan Like di Facebook Untuk Aplikasi Android dan iOS

Cara Menyembunyikan Like di Facebook

Gadgetren – Sebagai jejaring sosial populer di dunia, Facebook selalu menghadirkan pembaruan fitur setiap periode agar penggunanya tidak cepat bosan.

Beberapa waktu lalu, Facebook secara resmi mengumumkan bahwa telah menghadirkan fitur terbarunya untuk menyembunyikan Like yang telah menjadi salah satu ciri khasnya.

Namun fitur menyembunyikan Like digulirkan secara bertahap untuk aplikasi di handphone berbasis Android atas iOS. Dengan kata lain, baru sebagian orang yang akan mendapatkan fitur ini terlebih dulu.

Facebook sendiri menyebutkan bahwa fitur ini bertujuan untuk membuat pengguna jejaring sosialnya lebih fokus terhadap hasil foto maupun video yang dibagikan di timeline dan bukan pada seberapa banyak orang memberikan Like.

Dengan kata lain, orang hanya akan memikirkan keseruan dari foto atau video yang sedang diunggah ke Facebook tanpa harus memikirkan harus sebagus apa agar dapat mendapatkan Like yang banyak dari pengguna lainnya.

Selain itu, fitur menyembunyikan Like belum hadir pada Facebook versi website sehingga sebagian orang baru bisa menikmatinya di handphone atau perangkat mobile.

Cara Menyembunyikan Like di Facebook

  1. Buka aplikasi Facebook
  2. Pada halaman utama, pilih menu Account yang berlambang tiga garis di bagian kanan atas aplikasi
  3. Selanjutnya, pilih menu Settings & Privacy dan kemudian Settings
  4. Pilih menu Reaction Counts yang berada di kategori News Feed Settings
  5. Kamu akan diberikan dua pilihan untuk menyembunyikan Like di post orang lain dengan memilih menu On post from others dan post sendiri dengan memilih menu On your posts
  6. Pilih salah satu atau semua pilihan sesuai keinginan
  7. Selanjutnya Like secara otomatis akan disembunyikan

Hide Like Facebook[Ilustrasi: The Verge]

Sebagai catatan, Reaction merupakan sebuah fitur yang berisikan beberapa emoji reaksi mulai dari Like, Care, Angry, Sad, Love, Haha, Wow, dan Sad. Dengan fitur ini kamu dapat memberikan tanggapan terhadap foto maupun video yang diunggah di Facebook.

Sebelum menjadi Reaction, awalnya Facebook hanya memiliki fitur Like saja. Namun seiring berjalannya waktu, Facebook pun terinspirasi dari jejaring sosial Path untuk menambahkan emoji reaksi yang lebih beragam agar dapat mengetahui perasaan pengguna terhadap foto atau video yang diunggah di timeline.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar