Rekomendasi Tekno

Rekomendasi Keyboard RGB Murah Seharga Kurang dari Rp 500 Ribu

RGB Keyboard[sumber: pixabay]

Gadgetren – Lampu RGB tidak lebih dari sekadar fitur kosmetik yang sama sekali tidak akan berdampak pada daya saing kamu saat bermain game. Akan tetapi, fitur ini seolah telah menjadi keharusan bagi sebagian pengguna karena dianggap sebagai wujud dari identitas gamer itu sendiri.

Fitur backlight RGB dapat kamu temukan di hampir semua periferal gaming mulai dari mouse, headset, hingga mousepad. Namun, fitur RGB kerap menjadi prioritas pada perangkat keyboard.

Saking populernya fitur ini, latar pencahayaan RGB sudah bukan lagi menjadi fitur yang hanya dimiliki oleh keyboard gaming mahal. Sudah tidak terhitung berapa banyak keyboard murah yang telah mengemas fitur serupa.

Khusus pada keyboard gaming murah, lampu RGB biasanya memancarkan satu skema warna statis dan tidak bisa kamu atur pola efek atau pilihan warnanya seperti pada keyboard gaming yang lebih mahal.

Tertarik memiliki keyboard RGB murah? Salah satu produk yang saya rekomendasikan di bawah ini mungkin bisa jadi periferal pilihan untuk menemani aktivitas gaming kamu di rumah.

Rekomendasi Keyboard RGB Murah

ModelHarga
HP Keyboard Gaming Membrane K500YRp 255.000
Imperion Sledgehammer 7Rp 150.000
Fantech Fighter TKL II K613Rp 160.000
Rexus Battlefire KX1Rp 270.000
Digital Alliance Mecha Warrior RGBRp 415.000

HP Keyboard Gaming Membrane K500Y

HP Keyboard Gaming Membrane K500Y

Buat kamu yang mengutamakan penampilan, keyboard RGB murah dari HP ini patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, keyboard ini punya desain keycap membulat yang akan mengingatkan kamu pada mesin tik lawas. Keyboard ini pasti cocok menjadi bagian dari pengguna yang menganut gaya “Old School.”

Produk ini dilengkapi bidang permukaan berupa latar LED yang memancarkan nuansa khas gaming. Skema warnanya memang RGB, tapi kamu tidak dapat mengatur pola atau kombinasi warna pada keyboard ini.

HP Keyboard Gaming Membrane K500Y sayangnya masih mengandalkan lapisan teknologi membran yang mungkin bukan favorit dibandingkan mekanikal. Paling tidak, basis platnya terbuat dari bahan metal yang tahan terhadap goresan maupun karat.

Imperion Sledgehammer 7

Imperion Sledgehammer 7

Layout TenKeyLess (TKL) yang dimiliki oleh Sledgehammer 7 merupakan prasyarat wajib bagi banyak gamer sebelum membeli keyboard gaming. Pemangkasan tombol NumPad tentunya akan membuat gerakan mouse menjadi lebih leluasa.

Keyboard ini masih menggunakan teknologi membran, tapi desain tutsnya dibuat mengapung. Alhasil, kamu dapat menikmati sejumput sensasi keyboard mekanikal di sini. Tentunya produk ini juga punya lampu latar RGB yang semakin mengagumkan dengan tambahan efek breathing yang membuat pancaran lampu jadi terang dan memudar secara kontinyu.

Fitur penting lain yang dipunyai oleh keyboard RGB murah ini merupakan teknologi anti-ghosting hingga 19 tuts secara bersamaan. Material plat dasarnya berbahan aluminium yang bebas karat serta tahan terhadap tumpahan air. Imperion Sledgehammer 7 juga menjanjikan ketahanan embos karakter yang lama pada setiap tutsnya.

Fantech Fighter TKL II K613

Fantech Fighter TKL II K613

Edisi Sakura dari keyboard ini memang terlihat lebih memikat dengan warna merah mudanya yang feminin. Namun jika kamu cari keyboard murah dengan fitur RGB, maka Fantech Fighter K613 inilah terbilang memenuhi persyaratan.

Lampu RGB dengan dua mode pencahayaannya menyempurnakan desian TKL yang diusungnya. Desain ini ringkas tanpa tepian yang berlebihan sehingga keyboard tidak akan memakan banyak tempat di atas meja komputer. Fitur anti-ghosting pun sudah ditanamkan untuk gamer yang rutin melancarkan aksi atau serangan dengan kombinasi beberapa tombol.

Menariknya, Fantech Fighter TKL II K613 dengan harganya yang Rp 160 ribuan sudah berani menawarkan switch floating 45 gram Trigger Pressure yang memberi dampak seolah menggunakan keyboard semi-mechanical.

Rexus Battlefire KX1

Rexus Battlefire KX1

Rexus merupakan salah satu brand periferal lokal kebanggan yang tidak ketinggalan punya koleksi keyboard RGB murah yang sangat layak dimiliki oleh gamer ekonomis.

Produk yang saya maksud merupakan Battlefire KX1 yang menyediakan begitu banyak tombol dalam layout Full-Size. Jika ditotal, ada 104 tombol yang dilengkapi struktur suspensi supaya kamu dapat bermain game dengan lebih nyaman. Setiap tombol sudah dilengkapi lampu pencahayaan dan menjanjikan kualitas tahan lama hingga 5 juta kali klik.

Keyboard ini tampil perkasa dengan plat berbahan aluminium yang dirancang dengan mengusung gaya khas industrial. Namun kamu akan memerlukan meja besar dan alas yang lebih lebar karena dimensi keyboard RGB murah yang satu ini akan sangat menguras tempat.

Digital Alliance Mecha Warrior RGB

Digital Alliance Mecha Warrior RGB

Beralih ke produk yang jauh lebih ringkas, saya menyarankan kamu untuk membeli Digital Alliance Mecha Warrior RGB. Layout TKL yang diadopsinya lebih cocok untuk gamer yang tidak mau dibuat risih saat beraksi di dalam game. Bobotnya yang cuma 1 kilogram juga membuat kamu tidak begitu direpotkan ketika hendak membawanya keluar rumah.

Keyboard RGB murah ini tampil meyakinkan berkat ditunjang oleh switch dari Outemu dengan pilihan switch hijau, biru, merah, atau oranye. Hebatnya lagi, produk ini mendukung fitur hot-swappable yang berarti kamu dapat mengganti setiap switch. Jadi apabila satu atau beberapa switch rusak, maka kamu tidak perlu mengganti keseluruhan keyboard.

Sejumlah fitur lain yang membuat Digital Alliance Mecha Warrior RGB layak untuk kamu miliki meliputi ketahanan terhadap cipratan air, keycap double injection agar karakter yang tercetak di atas tombol tidak gampang pudar, dan tentunya efek lampu RGB yang bisa kamu atur hingga 20 mode.

Tinggalkan Komentar