Tips dan Trik

Kurang Cocok Sama yang Lain? Ini Cara Mengembalikan Keyboard vivo Seperti Semula

Cara Mengembalikan Keyboard vivo Seperti Semula Header

Hampir semua handphone bersistem operasi Android, termasuk merek vivo, sudah bisa menggunakan keyboard virtual dari pihak ketiga.

Keyboard virtual pihak ketiga ini dapat dengan mudah diunduh dan diinstal dari Google Play Store ke handphone Android. Biasanya keyboard seperti ini menawarkan beberapa hal menarik yang tidak ada pada keyboard bawaan seperti ukuran keypad, tema keypad, animasi keypad, dan masih banyak lagi.

Namun setelah digunakan beberapa lama, terkadang sebagian orang merasa bosan dan ingin menggantinya dengan keyboard virtual bawaan handphone vivo. Namun ternyata sebagian pengguna perangkat vivo ada yang tidak mengetahui cara untuk mengembalikannya keyboard ke kondisi semula atau bawaan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengembalikan keyboard vivo seperti semula, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengembalikan Keyboard vivo Seperti Semula

  1. Buka menu atau aplikasi Settings
  2. Kemudian, cari menu Language & Input
  3. Selanjutnya pilih On-Screen keyboard di kategori Keyboards
  4. Lalu masuk ke menu Manage on-screen keyboards
  5. Kemudian, kamu tinggal mematikan keyboard yang sedang dipakai dan biarkan keyboard bawaan (Gboard) tetap aktif
  6. Setelah keyboard bawaan kembali seperti semula, maka kamu hanya menggunakannya seperti biasa

Keyboard vivo ok

Bisa dibilang keyboard vivo dapat dikembalikan kembali ke kondisi bawaan hanya dengan beberapa langkah mudah. Namun apabila kamu ingin menggunakan keyboard virtual pihak ketiga kembali, maka tinggal mengikuti tutorial tersebut dan memilih keyboard lain.

Sebagai catatan, handphone vivo menggunakan GBoard (Google Keyboard) sebagai keyboard bawaannya. Menariknya, keyboard ini sendiri sudah menghadirkan prediksi kata selanjutnya, sugesti kata, pembetulan kata, pembuat jarak otomatis, pembuatan huruf besar di depan kalimat secara otomatis, pengecekan kata-kata, dan masih banyak lagi.

Bahkan pada keyboard bawaan dari handphone vivo pun, penggunanya dapat mengakses Google Assistant yang dapat mengaktifkan perintah suara yang lebih mempermudah aktivitas. Tersedia juga banyak emoji yang dapat dipilih pengguna agar pesan menjadi lebih berwarna.

Bisa dibilang keyboard bawaan yang dihadirkan pada handphone vivo ini sudah memiliki fitur yang lengkap. Namun terkadang sebagian orang ingin memasang keyboard dari pihak ketiga karena ukuran keypadnya yang pas di jari, tema, dan animasinya yang menarik.

Tinggalkan Komentar